androidvodic.com

Eks Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Bakal Dipasang Golkar untuk Cagub Banten 2024 - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah membenarkan bahwa pihaknya bakal memasang eks Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, untuk maju di Pilgub Banten 2024.

Ratu Tatu menyebut ada aspirasi dari kader Golkar soal pengusungan Airin yang musti dipertimbangkan dan direspons baik.

“Tentu kami juga harus memastikan kemenangan pada pemilu legislatif, pada pemilihan presiden, dan pilkada serentak tahun 2024,” ujar Ratu Tatu dalam keterangannya, Kamis (21/7/2022).

Ratu menambakan bahwa aspirasi tersebut antara lain Airin diminta menjadi calon gubernur Banten, sementara mantan wakil gubernur Banten Andika Hazrumy diminta menjadi calon bupati Kabupaten Serang.

“Aspirasi ini direspons baik, tentu dengan pertimbangan kuat harus memastikan pada pilkada serentak nanti, kami harus menang di tingkat kabupaten/kota dan tingkat provinsi,” ujarnya

Menurutnya, Pilkada tahun 2024 sangat ditentukan oleh tiga hal. Pertama yakni figur,, lalu hasil pemilu 2024, kemudian gelaran dilakukan serentak.

Baca juga: Namanya Terus Disebut-sebut Maju di Pilkada DKI 2024, Airin Rachmi Diany Beri Tanggapan 

“Golkar ingin memasang figur yang tidak tanggung kekuatannya, baik calon bupati maupun walikota. Karena akan memastikan kemenangan kita di banyak pilkada," kata dia.

Soal pilkada 2024 yang digelar serentak, Ratu Tatu menyebut Golkar memakai strategi piramida.

“Kita kuatkan dulu calon calon di kabupaten/kota, tata calon bupati dan calon walikota terlebih dahulu, karena itu akan memudahkan di puncaknya, yakni pilkada gubernur,” ujarnya.

Meski begitu, dia menegaskan bahwa Golkar tidak hanya berpikir tentang kemenangan di sebagian sektor saja.

"Sukses pileg, sukses pilpres, sukses pilkada. Itu amanah kebijakan DPP. Jadi kami potret peta kemenangan yang utuh se-Banten,” ujarnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat