androidvodic.com

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Tarakan Evakuasi Bekantan yang Bergelantungan di Kabel Listrik - News

Laporan Wartawan Tribun Kaltara Georgie Sentana Hasian Silalahi

News, TARAKAN - Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PMK) Kota Tarakan pukul 08.40 Wita mengevakuasi bekatan yang bergelantungan di kabel listrik.

Evakuasi bekatan dilakukan di Jalan Bhayangkara Pasir Putih RT 64 Kelurahan Karang Anyar Pantai Kecamatan Tarakan Barat.

Kasi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tarakan, Irwan PMK Sektor Barat pun turut mengerahkan tim Animal Rescue.

"Petugas PMK Sektor Barat tadi menurunkan 6 personel, dan kami sudah berkoordinasi dengan pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Tarakan dan Polisi Kehutanan (Polhut) Provinsi Kaltara dalam menindaklanjuti informasi warga pukul 08.40 Wita, dan untuk evakuasi Bekantan liar mulai pukul 09.00 Wita tadi," ucapnya Selasa (26/7/2022).

Hewan Bekantan ditemukan mengalami luka akibat kesetrum jaringan listrik.

Baca juga: Polda Kalimantan Selatan Amankan Seekor Bekantan dan 5 Kucing Hutan dari Tangan Warga Banjarmasin

"Kemudian komandan axcident PMK Sektor Barat langsung mengatur penanganan evakuasi hewan bekantan," ucapnya.

Sebelumnya melakukan pertolongan terhadap Bekantan, Irwan sudah koordinasi dengan pihak PLN untuk pemadaman jaringan listrik di area tersebut.

"Setelah berhasil dievakuasi Bekantan tersebut langsung di rujuk ke Klinik hewan untuk mendapatkan perawatan dan langsung di serahkan ke pihak BKSDA Tarakan," ungkapnya.

Diketahui dari Irwan pelaksanaan penanganan evakuasi hewan Bekantan berjalan 30 menit.

]"Pelaksanaan tugas kami dalam operasi ODNK selalu mengutamakan keselamatan, kesehatan kerja, tidak ada korban jiwa dan korban luka-luka kemudian penanganan evakuasi selesai pukul 10.00 Wita tadi dan situasi Kondusif," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di TribunKaltara.com dengan judul Bekantan Liar Bergelantungan di Kabel Listrik Pasir Putih, Tim PMK Tarakan Berhasil Evakuasi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat