androidvodic.com

Bupati Cianjur Herman Suherman Perintahkan Pembangunan Jembatan Gantung di Desa Sukaluyu Cianjur - News

News, CIANJUR -  Bupati Cianjur Herman Suherman memerintahkan agar membangun jembatan gantung di Desa Sukaluyu, Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Jembatan gantung tersebut untuk murid-murid SD yang ke sekolah menyeberangi sungai. 

Baca juga: Polres Cianjur Amankan Satu Tersangka Penanam Pohon Ganja di Hutan Gunung Karuhun, 8 Lainnya Buron

Herman Suherman telah memberikan perintah kepada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) agar segera mengecek kondisi sungai tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih atas informasinya dan saya kaget, saya langsung tindaklanjuti ke Dinas Perkimtan untuk direncanakan pembangunan dan cek lapangan," ujar Bupati di Pendopo, Senin (1/8/2022).

Herman juga prihatin melihat kondisi pelajar dan dinilainya itu kurang baik. Apalagi Cianjur sedang mengejar ketertinggalan IPM.

"Itu kurang baik dan insya Allah kita mah tidak akan mewariskan ke yang akan datang dari IPM yang jelek, IPM itu kan terasanya bukan yang sekarang tapi 25 tahun yang akan datang," katanya.

Ia mengatakan, berkaca dari hal tersebut sudah menugaskan camat dan kepala desa.

"Saya tugaskan para Camat untuk mengumpulkan para kadesnya mengecek ke lokasi jangan ada namanya masyarakat apalagi anak-anak sekolah yang menyeberangi sungai tanpa jembatan," katanya.

Baca juga: Ibu-ibu PKK di Cianjur Bahu Membahu Tarik Mobil Pikap yang Tak Kuat Menanjak

Ia mengatakan, untuk pembangunan jembatan di Desa Sukaluyu rencananya akan berbentuk jembatan gantung.

"Teknisnya nanti di Perkimtan, rencananya jembatan gantung," katanya.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Murid SD di Cianjur Seberangi Sungai untuk Sekolah, Bupati Ngaku Kaget, Perintahkan Cek Langsung

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat