androidvodic.com

Mayat Kakek Berusia 70 Tahun di Kulonprogo Ditemukan di Depan Kamar Mandi - News

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

News, KULON PROGO - Penemuan mayat kakek berinisial P (70) mengejutkan warga Karangsewu, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta, Minggu (14/8/2022) kemarin.

Mayat korban ditemukan di depan kamar mandi. 

Diduga P meninggal setelah terpeleset.

Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, penemuan mayat tersebut awalnya diketahui oleh warga pada Minggu (14/8/2022) kemarin.

Baca juga: Sesosok Mayat Ditemukan Mengambang di Sungai Banjir Kanal Barat Kota Semarang

"Karena dari pemeriksaan tim medis terdapat luka pada kepala bagian belakang akibat benturan dan tampak lebam," kata Jeffry, Senin (15/8/2022). 

Penemuan mayat bermula ketika tetangga korban, Maryono (40) berada di samping rumah korban. 

Dia melihat saluran air dari kamar mandi korban dalam keadaan kering. Namun, ia melihat banyak lalat keluar dari arah kamar mandi. 

 Kemudian ia mengecek depan rumah dan mendapati lampu di dalam rumah korban masih menyala. 

Ia memanggil tetangga lainnya, Tupon (55) untuk melihat ke kamar mandi melalui kolam ikan yang berada di sebelah kamar mandi. 

Dari situ, Tupon melihat korban tergeletak dalam keadaan meninggal dunia di depan kamar mandi tanpa busana dan sudah mengeluarkan bau busuk. 

Lalu, tetangga korban melaporkan penemuan mayat itu ke perangkat desa setempat untuk dilanjutkan ke kepolisian. 

Menerima laporan itu, polisi bersama petugas Puskesmas Galur II mendatangi lokasi. Tim medis lantas melakukan pemeriksaan.

Di tubuh korban, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan.

Polisi dibantu petugas SAR hendak mengevakuasi jasad korban, P (70), yang tergeletak di depan kamar mandi di Kalurahan Karangsewu, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo, Minggu (14/8/2022) malam
Polisi dibantu petugas SAR hendak mengevakuasi jasad korban, P (70), yang tergeletak di depan kamar mandi di Kalurahan Karangsewu, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo, Minggu (14/8/2022) malam (dok.istimewa)

Namun, terdapat luka pada kepala bagian belakang korban akibat benturan. Serta tubuh korban sudah melepuh karena diperkirakan meninggal 3 hari yang lalu. 

Selanjutnya, jasad korban dibawa ke RSUD Wates untuk dilakukan pemulasaran. 

"Untuk jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," ucap Jeffry. (*) 

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Mayat Seorang Kakek Ditemukan di Depan Kamar Mandi di Galur Kulon Progo, Diduga Terpeleset

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat