androidvodic.com

Polisi Berpangkat Bripda di Bima Nyaris Jadi Korban Pemanahan, 3 Pelaku Diciduk di Rumahnya - News

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Atina

News, BIMA - Tiga pelajar masing-masing berinisial AS, MS dan ML, warga Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat  diamankan polisi.

Ketiganya diketahui mengejar dan memanah anggota polisi yang sedang tidak bertugas yakni Bripda MS.

Kasi Humas Polres Bima Iptu Adib Widayaka mengungkapkan, aksi pengejaran dan pemanahan terhadap Bripda MS itu berlangsung Sabtu (13/8/2022) sekira pukul 17.50 WITA.

Lokasinya di sepanjang jalan lintas mulai dari perbatasan Desa Sakuru, sampai depan Kantor PLN Cabang Monta di Desa Sie.

Peristiwa berawal saat korban yang merupakan warga Desa Sie Kecamatan Monta ini pergi membeli obat untuk orang tuanya di Desa Tente dengan membonceng teman perempuannya.

Baca juga: Pejabat Setingkat Kepala Dinas dan Pejabat Senior di Pemerintah Kota Bima Dikabarkan Diperiksa KPK

Saat perjalanan menuju rumah, di pertengahan Desa Sakuru dan Desa Tangga, korban dipanggil oleh segerombolan orang.

“Jumlahnya sekitar enam orang," tukas Adib.

Karena dipanggil, korban lantas balik haluan untuk menemui mereka.

Karena tidak mengenali mereka, korban pun kembali putar sepeda motornya menuju rumah namun seketika berhenti mendengar kata makian yang dilontarkan kepadanya.

“Bripda MS berhenti dan menemui mereka, akhirnya mereka berdiri sekitar enam orang dan langsung mengatakan kepada mereka ‘saya orang pegang hukum’,” tutur Adib.

Sementara yang lainnya pulang ke Desa Sakuru, dua terduga AS dan MS mengejar korban sampai di depan Kantor PLN Cabang Monta dan mengeluarkan anak panah yang diarahkan ke korban namun tidak mengenainya.

Melihat anak panah yang melesat, teman perempuan korban yang diboncengnya langsung teriak.

Mendapat laporan adanya aksi pengejaran dan pemanahan yang dialami oleh korban yang merupakan anggota Polri itu, Kapolsek Monta langsung memimpin anggotanya untuk melakukan pencarian terhadap para terduga pelaku di desa Sakuru.

Alhasil, Pukul 19.00 WITA, tiga terduga pelaku berhasil diamankan di rumah masing-masing.

“Sekarang sudah diamankan di Mako Polres Bima," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunLombok.com dengan judul Polisi di Bima Dipanah 3 Pelajar Saat Perjalanan Beli Obat, Awalnya Dipanggil dan Sempat Dimaki

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat