androidvodic.com

KRONOLOGI Kecelakaan Maut yang Dialami Hermanto Dardak, Ayah Wagub Jatim Emil Dardak - News

News - Berikut ini kronologi kecelakaan yang dialami Achmad Hermanto Dardak, ayah dari Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak.

Achmad Hermanto Dardak meninggal dunia pada Sabtu (20/8/2022).

Mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum ini meninggal dunia dalam kecelakaan di ruas Tol Pemalang-Batang KM 341+400 arah Jakarta pada Sabtu sekitar pukul 03.25 WIB.

Diberitakan Kompas.com, kecelakaan terjadi saat mobil yang ditumpangi ayah Emil Dardak itu menempuh perjalanan masuk dari Gerbang Tol Kalikangkung.

Saat di tempat kejadian, sopir mobil Innova diduga mengantuk sehingga menabrak bagian belakang truk yang ada di depannya.

Dikutip dari TribunJatim.com, Hermanto Dardak berada dalam kendaraan Innova bersama sang sopir.

Baca juga: PROFIL Hermanto Dardak, Ayah Emil Dardak Meninggal dalam Kecelakaan di Tol Pemalang-Batang

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Jawa Timur, M Ali Kuncoro, menyebut kendaraan melaju dengan kecepatan 100 km per jam.

Kendaraan yang ditumpangi Hermanto Dardak tersebut menabrak kendaraan truk Hino yang ada di depannya.

“Hasil olah TKP di lapangan, sopirnya diindikasi sedang mengantuk berat sehingga menabrak bagian belakang kendaraan truk yang ada di depannya,” ujarnya, Sabtu.

Dari kecelakaan itu, Hermanto Dardak meninggal dunia.

Sementara, sang sopir mengalami luka ringan.

Menurutnya, Emil Dardak langsung terbang ke Jakarta untuk mengantarkan kepergian sang ayah.

Baca juga: Kecelakaan Hermanto Dardak di Tol Pemalang, Dipicu Sopir Mengantuk, Kecepatan 100 Km Per Jam

Ayah Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub Jatim) Emil Dardak, Hermanto Dardak (kiri), meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah, Sabtu (20/8/2022) dini hari.
Ayah Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub Jatim) Emil Dardak, Hermanto Dardak (kiri), meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah, Sabtu (20/8/2022) dini hari. (via KOMPAS.com/WartaKota Nur Ichsan)

Hermanto Dardak Meninggal Saat Dibawa ke Rumah Sakit

Diberitakan News sebelumnya, Achmad Hermanto Dardak meninggal saat dilarikan ke Rumah Sakit Poso Pekalongan, sesaat setelah kejadian kecelakaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat