androidvodic.com

Wali Kota Medan Bobby Nasution Minta Dishub Atasi Persoalan Parkir Liar: Harus Bisa - News

News, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta agar Dinas Perhubungan Kota Medan mampu menyediakan kantong-kantong parkir kendaraan.

Kantong parkir tersebut bertujuan agar tidak ada parkir berlapis di jalan yang membuat kendaraan menumpuk dan menyebabkan kemacetan.

Baca juga: Bobby Nasution Marah-marah Kepada Juru Parkir Liar di Medan: Polisi Langsung Lakukan Ini

Bobby menegaskan juru parkir liar akan hilang jika Dishub mampu mengatasi parkir.

"Pokoknya semuanya, khususnya jajaran Pemko Medan dan dinas terkait, khususnya Dinas Perhubungan, betul betul bisa menertibkan apa yang dijadikan keluhan masyarakat," tegas Bobby Nasution usai menghadiri rapat paripurna di Kantor DPRD Medan, Selasa (13/9/2022).

Dikatakan Bobby, bahwa permasalahan parkir liar di Kota Medan bisa teratasi apabila Dishub Medan mampu menyediakan tempat-tempat parkir yang nyaman bagi pemilik kendaraan.

"Salah satunya masalah perparkiran, kalau bisa, bukan kalau bisa, harusnya Dinas Perhubungan membuat kantong-kantong parkir jalan, sehingga tidak ada parkir berlapis," jelasnya.

"Maunya lebih di arahkan jangan fokus mengusir mobil yang ada di badan jalan tapi beri juga solusi kepada mereka pengendara dengan cara buat kantong-kantong parkir jalan," tambah Bobby.

Baca juga: Menantu Jokowi, Bobby Nasution Marah-marah kepada Pria Bertato di Jalan DR Mansyur: Apa Penyebabnya?

Untuk itu, Bobby mengimbau kepada petugas parkir maupun pemilik kendaraan agar saling memiliki pemahaman yang sama. Dishub Medan harus mampu mengedukasi masyarakat.

Bobby juga mengingatkan agar pemilik kendaraan turut memiliki kesadaran dalam memarkirkan kendaraan mereka, sebab bila dilakukan secara asal asalan, maka bisa berakibat membuat kemacetan lalu lintas.

"Tentunya harus semua harus sama-sama kita berikan pemahaman bukan hanya salah dari petugas, tapi kesadaran masyarakat juga perlu ditingkatkan," sebutnya.

"Jangan kalau mau beli sesuatu di toko A harus berhenti di depan toko tersebut, lihat boleh gak parkir di situ, kalau gak boleh cari tempat yang diperbolehkan, masalah kesadaran masyarakat juga perlu sama-sama kita perlu edukasi," pungkasnya.

Baca juga: Kejari Medan Terima Uang Denda Rp 1 Miliar dari Terpidana Kepemilikan Sabu Seberat 300 Gram

"Nanti ditegur sama teman teman di lapangan, sudah pernah kejadian kan, ribut antara petugas parkir dan masyarakat, nah hal seperti ini yang perlu kita edukasi, petugasnya dan masyarakatnya kita imbau taat juga di area yang dilarang parkir. Ini juga tentunya kita buat larangan parkir tersebut di area itu bukan asal-asal, ada perhitungannya, ada pertimbangannya," tukasnya.

Penulis: Anisa Rahmadani

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Usai Tegur Jukir Liar di Jalan Dr Mansyur, Kini Giliran Dishub Medan Disentil Bobby Nasution

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat