androidvodic.com

Polisi di Serdang Bedagai Sumut Terluka Ditembak Pelaku Pencurian saat Penggerebekan - News

News, SERGAI - Anggota Polsek Perbaungan Aiptu Chairullah Manik mengalami luka pada bagian matanya setelah ditembak oleh Ade, terduga pelaku pencurian.

Peristiwa itu terjadi saat Aiptu Chairullah sedang melakukan upaya penangkapan terhadap Ade, seorang pelaku pencurian, Kamis (15/9/2022)sekitar pukul 23.00 WIB, di Dusun II Desa Citaman Jernih, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Malam itu, Sat Reskrim Polsek Perbaungan sedang melakukan pengejaran terhadap Ade, pelaku pencurian kendaraan yang berada di rumah kerabatnya di Desa Citaman Jernih.

Kapolres Sergai AKBP Ali Mahfud mengatakan Aiptu Chairullah sempat dilarikan ke rumah sakit karena terkena serpihan peluru pada bagian mata.

Baca juga: Kapolda Lampung Copot Kapolsek Way Pengubuan Buntut Kasus Bhabinkamtibmas Tewas Ditembak

"Benar ada peristiwa penembakan itu, nanti pada hari Senin kita akan berikan keterangan lebih lanjut," kata AKBP Ali Mahfud, Minggu (18/9/2022).

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Perbaungan Ipda Zulpan Ahmadi menjelaskan kronologis tertembaknya Aiptu Chairullah.

Pada saat melakukan penggerebekan, pelaku sembunyi di atas asbes.

Tiba-tiba dia menembak personel polisi yang masuk ke dalam rumah tempat pelaku bersembunyi.

"Dia berondok di atas asbes, tiba-tiba ditembak lah personel ku, cuma kena helm, dan percikan peluru itu yang kena ke matanya," kata Zulpan.

Akibat insiden ini, Aiptu Chairullah Manik terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat terkena serpihan peluru pada bagian matanya.

Sementara itu, Ade berhasil diamankan kepolisian usai menyerahkan diri setelah melakukan perlawanan dengan menembak petugas.

"Untuk keterangan lebih lanjut nanti Senin akan kita paparkan kasusnya," kata Zulpan.
(cr17/tribun-medan.com)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul POLISI Ditembak saat Penggerebekan hingga Alami Luka di Bagian Mata, Begini Kronologinya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat