androidvodic.com

Wanita Paruh Baya Ditemukan di Batola Ditemukan Tewas dan Sekujur Tubuh Dipenuhi Belatung - News

Laporan Wartawan Banjarmasin Post Muhammad Tabri 

News, BARITO KUALA  – Warga Desa Purwosari II,  Kecamatan Tamban,  Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan digegerkan penemuan mayat wanita paruh baya bernama Sahmini (40), warga setempat, Minggu (18/9/2022).

Mayat Sahmini ditemukan posisi telentang di kasur di rumahnya.

Keterangan seorang saksi Sri Hartati, mengatakan, temuan mayat berawal dari dirinya sepulang dari salat di masjid.

Ia mencium aroma menyengat dari kediaman almarhumah.

Merasa ada yang janggal, ia pun memberitahukan kabar tersebut kepada warga sekitar dan langsung memeriksa ke dalam rumah.

Baca juga: Mayat Asnawi Ditemukan Tertimpa Pohon Besar Bekas Terbakar, Ini Dugaan Pemicunya

"Benar saja, kami mendapati almarhumah sudah meninggal telentang di kasur," beber Sri Hartati.

Ia pun menambahkan, setelah mengetahui kejadian tersebut warga pun melaporkannya ke kepala desa setempat dan diteruskan ke Polsek Tamban.

Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko melalui Kasi Humas, AKP Abdul Malik, mengatakan, benar adanya temuan mayat perempuan tersebut.

"Saat ditemukan di lokasi, kondisi korban sudah mulai proses pembusukan, karena ditemukan di sekujur tubuh dipenuhi belatung," terang Malik.

Ia pun mengungkapkan, berdasarkan keterangan saksi, korban memiliki riwayat keluhan sakit kepala, pembengkakan pada bagian tubuh, serta badan lemas.

Namun tidak dilakukan pemeriksaan secara medis.

Ditambahkan Kapolsek Tamban, Iptu Pesta Napitutu, terakhir pada Minggu (11/9/2022), tetangga korban Fitriah sempat menyambangi rumah korban untuk menanyakan kabar.

Namun almarhumah hanya menyahut dari dalam rumah dan mengatakan tidak bisa bangun, Fitriah pun mengurungkan niat untuk masuk.

"Almarhumah tinggal seorang diri. Saat ditemukan juga terdapat sejumlah obat dalam toples yang biasa dikonsumsi korban," timpal Pesta.

Adapun hasil pemeriksaan visum korban di Puskesmas Tamban, tidak ada luka akibat kekerasan atau penganiayaan, korban pun diperkirakan telah meninggal sekitar enam hari lalu. (*)

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Pemuan Mayat Perempuan di Tamban Kabupaten Barito Kuala, Aroma Menyengat Jadi Petunjuk, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat