androidvodic.com

Belum Ada Tersangka Kasus Tragedi Kanjuruhan, Begini Penjelasan Polisi - News

News, MALANG -  Polisi hingga kini belum menetapkan tersangka kasus tragedi Kanjuruhan, Malang Jawa Timur yang menewaskan ratusan suporter.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo menegaskan tim investigasi menerapkan unsur kehati-hatian dan kecermatan sebelum menetapkan tersangka.

Baca juga: Anggota TGIPF Kanjuruhan Doni Monardo Mulai Temui Sejumlah Pihak di Malang Hari Ini

"Ada beberapa hal yang harus didalami. Karena unsur kehati-hatian dan kecermatan yang dilakukan ini harus betul-betul menjadi standar. Pendalaman-pendalaman harus dilakukan tim pada malam ini maupun besok. Sehingga mungkin besok kami akan sampaikan progress dari tim investigasi. Insya Allah besok," ujar Dedi saat gelar jumpa pers di Polres Malang pada Rabu (5/10/2022).

Dedi menambahkan, perkembangan terbaru tim investigasi telah memeriksa 31 anggota Polri terkait kasus ini. Pemeriksaan juga terus dikakukan hingga malam ini.

"Tim investigasi telah melakukan pemeriksaan terhadap 31 anggota Polri. Dilanjutkan pemeriksaan pada malam ini sesuai dengan instruksi bapak Kapolri," sebutnya.

Selain itu, sebanyak 35 saksi yang kini tengah digali keterangannya oleh polisi. Menurut Dedi, keterangan saksi masih terus dipelajari oleh polisi.

Baca juga: Komnas HAM: Masyarakat Malang Minta Segera Ada Tersangka Tragedi Stadion Kanjuruhan

"Tadi dari tim penyidik sudah dilaporkan langkah-langkah yang sudah dilakukan. Para saksi berjumlah 35 orang, baik internal yang ikut dalam pengamanan. Maupun saksi dari eksternal," ungkap Dedi.

Di sisi lain, Dedi menegaskan tim investigasi telah memahami permintaan Presiden RI Joko Widodo untuk bekerja secara cepat.

Baca juga: Jokowi Telah Sampai di Malang, Jenguk Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan

"Tim telah diinstruksikan bekerja cepat sesuai arahan presiden," tutupnya.

Penulis: Erwin Wicaksono

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Polisi Ungkap Alasan Belum Tetapkan Tersangka Tragedi Stadion Kanjuruhan: Unsur Kehati-hatian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat