androidvodic.com

Tak Ada Laporan Kerusakan Akibat Gempa Banten M 5,5 Termasuk di Kecamatan Bayah - News

News, LEBAK - Gempa Banten Magnitudo 5,5 terasa hingga wilayah Jakarta dan sekitarnya, Minggu (9/10/2022) sore.

Meskipun demikian belum ada laporan kerusakan akibat gempa yang berpusat di 7.09 Lintang Selatan, 106.08 Bujur Timur, Barat Daya Bayah, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

"Alhamdulillah keadaan saat ini, kami masih memantau rumah warga hingga saat ini tidak ada kerusakan akibat gempa," kata Tim Teknis Gugus Mitigasi Lebak Selatan Tb Wildan Hidayatullah saat dihubungi TribunBanten.com, Minggu (9/10/2022).

Menurutnya gempa terasa di seluruh wilayah Lebak Selatan, tepatnya di Kecamatan Bayah, Malingping, Wanasalam, dan sekitarnya.

"Saya sudah berkoordinasi dengan BMKG Banten, jadi hingga saat ini tidak ada kerusakan akibat guncangan gempa yang terasa hingga Jakarta ini," ujarnya.

Baca juga: Warga Bogor Rasakan Guncangan Gempa Banten Magnitudo 5,5: Air di Dispenser Goyang-goyang

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banten, gempa terjadi pada pukul 17.02 WIB dengan kekuatan M 5,5.

Guncangan gempa juga terasa hingga wilayah Pandeglang, Tangerang, Jakarta, Sukabumi dan Bogor.

Dari pantauan TribunBanten.com, untuk di wilayah Rangkasbitung tidak ada kerusakan rumah maupun korban jiwa.

Baca juga: BMKG: Gempa Terkini 5,5 M Guncang Banten, Dirasakan Sampai Jakarta

Sulaiman, warga Muara Binuangeun Kecamatan Wanasalam mengatakan, gempa terasa amat besar namun tidak ada kerusakan rumah di daerahnya.

"Saya lagi tiduran kaget, guncangannya hingga membuat tembok rumah bergetar dengan kencang dan membuat warga di sini berhamburan keluar rumah," katanya saat dihubungi melalui telepon seluler.

Baca juga: BREAKING NEWS Gempa Bumi Bermagnitudo 5.5 Terjadi di Lebak Banten

Terkait dengan kerusakan di daerahnya, menurutnya hingga saat ini rumah warga dalam keadaan baik-baik saja, dan tidak yang rusak.

"Tadi saya sudah keluar rumah berkeliling, tidak ada kerusakan rumah warga, hanya saja warga disini panik semuanya," ucapnya.

Penulis: Nurandi

Artikel ini telah tayang di TribunBanten.com dengan judul Gempa 5,5 Magnitudo Guncang Bayah Lebak, Warga Kaget dan Berhamburan Keluar Rumah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat