androidvodic.com

Sempat Terombang-ambing di Selat Makassar, 9 WNI Selamat Setelah Ditolong Kapal BW Paris - News

News, TARAKAN – Kapal KLM Karya Sejati yang membawa 9 warga negara Indonesia (WNI) dikabarkan terombang-ambing di Selat Makassar.

Belakangan ke 9 ABK tersebut berhasil diselamatkan Kapal BW Paris.

Baca juga: Kapal Digulung Ombak, Ayah dan Anak Terombang-ambing di Laut Kendal, Pelampung Dipakai Bergantian

Berdasarkan informasi yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Tarakan atau Kansar Tarakan yang dihimpun dari Satuan Patroli Lantamal XIII Tarakan, peristiwa itu terjadi pukul 14.40 Wita, Kamis (13/10/2022) kemarin.

"Pukul 20.15 Wita, terima info dari Dansatrol Lantamal XIII Tarakan, Bapak Yulius Azz Zaenal bahwa kemarin pukul 14.40 Wita Kapal BW Paris CSO berbendera Singapura menemukan 9 orang terombang-ambing di laut Selat Makassar bagian utara-timur Kota Tarakan," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Kansar Tarakan, Syahril melalui Kasi Ops, Dede Hariana kepada TribunKaltara, Jumat (14/10/2022).

Ke 9 penumpang tersebut seluruhnya berkebangsaan Indonesia, satu di antaranya dalam kondisi tidak sadarkan diri.

"Kapal BW PARIS CSO saat ini telah berkordinasi dengan KRI BADIK yang melintas untuk bertemu di koordinat 02 ˚ 03.0 N 119 ˚ 22.0 E. Dan estimasi waktu bertemu pukul 23.00 Wita," ujarnya.

Dede Hariana menambahkan, rencananya, KRI BADIK akan mengevakuasi korban tersebut ke Kota Tarakan dengan estimasi waktu tiba besok pukul 11.00 Wita bersandar di dermaga Lantamal XIII/Tarakan.

Baca juga: KRONOLOGI Kapal Pemancing Karam Dihantam Ombak, 4 Orang Terombang-ambing Berjam-jam, Sempat Pasrah

Untuk selanjutnya 9 penumpang yang diselamatkan Kapal BW Paris itu akan dievakuasi ke rumah sakit.

"Sebanyak 9 orang penumpang dikabarkan dalam kondisi selamat," ungkapnya.

TribunKaltara.com masih mencoba mengonfirmasi Satrol Lantamal XIII Tarakan apakah proses evakuasi akan diberangkatkan ke Tarakan atau langsung menuju ke Tolitoli.

Artikel ini telah tayang di TribunKaltara.com dengan judul Breaking News - 9 WNI Sempat Terombang-ambing di Selat Makassar Diselamatkan Kapal BW Paris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat