androidvodic.com

Diduga Rem Truk Kontainer Blong Picu Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang Km 92 Arah Jakarta - News

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

News, PURWAKARTA - Kecelakaan beruntun terjadi di ruas Tol Cipularang KM 92 arah Jakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (19/10/2022) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kecelakaan beruntun melibatkan 4 kendaraan yakni satu truk kontainer, dua truk colt diesel dan satu minibus.

"Kecelakaan ini terjadi saat truk kontainer bernomor polisi D 9832 AF  tidak bisa melakukan pengeremen, sehingga membuat benturan terhadap kendaraan di depannya," ujar Kepala Induk PJR Tol Cipularang, AKP Denny Catur  kepada wartawan saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (19/10/2022).

Akibat dari kecelakaan tersebut, Denny mengatakan bahwa ada dua korban yang mengalami luka berat.

"Untuk korban ada dua orang, namun indikasi saat ini cedera. Karena tadi bila dilihat korban itu kakinya terjepit dan sempat tertusuk dengan besi," ujarnya.

Baca juga: Nelayan asal Tegal Tewas dalam Kecelakaan Tunggal di Tol Cipali KM 75.800 Purwakarta

Beruntung pada kecelakaan tersebut, Denny mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa namun imbas dari kecelakaan tersebut menyebabkan kemacatan.

"Alhamdulillah tidak ada korban meninggal dunia, namun kemacatan terjadi hingga 2 KM. Karena lalu lintas Tol Cipularang ini bisa tetap mengalir dengan menggunakan bahu jalan," ucap Denny.

Adapun pantaun Tribunjabar.id di lokasi, terlihat lalu lintas di Ruas Tol Cipularang KM 92 hanya bisa dilalui satu jalur dengan bahu jalan tol.

Kecelakaan beruntun melibatkan empat kendaraan terjadi di Tol Cipularang KM 92 arah Jakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (19/10/2022). Seorang pengendara terjepit kakinya.
Kecelakaan beruntun melibatkan empat kendaraan terjadi di Tol Cipularang KM 92 arah Jakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (19/10/2022). Seorang pengendara terjepit kakinya. (TRIBUNJABAR.ID/DEANZA PAHLEVI)

Selain itu, imbas kecelakaan tersebut juga membuat ruas jalan tersebut berceceran oli, sehingga petugas Jasa Marga menaburkan serbuk kayu.

Hingga pukul 14.00 WIB, unit kendaraan yang alami kecelakaan berhasil di evakuasi petugas.

Namun, terlihat kemacetan masih terjadi karena adanya penumpukan kendaraan. 

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang KM 92 Libatkan 4 Kendaraan, Satu Pengendara Kakinya Terjepit

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat