androidvodic.com

UPDATE Angin Puting Beliung di Sidoarjo: 300 Rumah Rusak, 4 Pohon Tumbang - News

News - Angin puting beliung terjadi di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (23/10/2022).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo mecatat terdapat 3 kecamatan di Sidoarjo yang terdampak akibat angin puting beliung, yaitu Kecamatan Sidoarjo, Buduran, dan Taman.

Petugas Pusat Pengendalian operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) mengatakan, BMKG sebelumnya telah merilis peringatan dini terjadinyahujan lebat disertai kilat dan angin kencang di Kabupaten Sidoarjo.

"Sebelumnya BMKG Juanda telah merilis peringatan dini pada pukul 14.00 WIB s/d pukul 16.00 WIB Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang terjadi di wilayah Kabupaten Sidoarjo.” ujar petugas tersebut dikutip dari laman resmi BPBD Sidoarjo.

Menurut data yang dihimpun Pusdalops PB per 24 Oktober 2022 Pukul 16.00 WIB, akibat dari angin puting beliung di sidoarjo terdapat 300 rumah, 57 kamar kos, 2 Tempat Usaha, 1 Fasum, 4 Pohon tumbang, dan 4 korban jiwa luka ringan.

Namun hingga saat ini, pihak BPBD masih melakukan pemeriksaan terkait kerusakan akibat angin puting beliung yang terjadi di Sidoarjo.

Baca juga: UPDATE Puting Beliung Sidoarjo: 294 Rumah Rusak Ringan dan 4 Korban Luka Ringan

Berikut Jumlah Kerusakan Sementara:

1. Kecamatan Buduran: 348 kerusakan

- Desa Sidokepung: 268 rumah dan 57 kamar kos

- Desa Entalsewu: 21 rumah dan 2 pohon tumbang

2. Kecamatan Sidoarjo: 11 kerusakan

- Perumahan Pondok Jati: 9 rumah dan 1 tempat usaha

- Jalan Kartini: 1 Pohon Tumbang

- Desa Sumput: 1 fasum (SDN Sumput)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat