androidvodic.com

Manfaat Beraktivitas Memakai Sepatu Berbahan Ringan, Bikin Kaki Lebih Sehat   - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari


News, JAKARTA
- Beraktivitas di dalam ruangan (indoor) maupun luar ruangan (outdoor) tentunya membutuhkan outfit yang ringan dan nyaman serta mudah menyerap keringat, begitu pula dengan alas kaki seperti sepatu maupun sandal.

Sepatu atau sandal merupakan alas kaki yang mungkin saja kita pakai selama berjam-jam atau bahkan seharian.

Oleh karena itu, penting untuk mengenakan alas kaki ini yang ringan agar kenyamanan kaki dapat diperoleh secara maksimal.

Sepatu yang ringan (lightweight) banyak disukai karena memiliki desain sepatu yang cenderung simple dan membuat kaki nyaman.

Berikut 5 alasan mengapa sepatu dengan konsep desain lightweight bisa membuat kaki nyaman.

1. Breathable

Dikutip dari laman www.runningwarehouse.com, Selasa (1/11/2022), tidak ada yang ingin memasukkan kaki mereka ke dalam sepatu yang rumit untuk dipakai.

Sepatu yang ringan, dapat membuat kaki anda lebih bisa bernafas (breathable) sehingga memberi anda pengalaman berjalan yang mudah.

Jika anda adalah orang yang gemar berolahraga, sepatu yang ringan akan memberikan dukungan maksimal pada pengalaman berjalan maupun berlari anda.

Baca juga: Ekspor Sepatu dan Garmen Tertekan, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Minta Pengusaha Tidak Lakukan PHK

Cara yang baik untuk mengetahui apakah sepatu maupun sandal yang anda pilih itu dapat mendukung aktivitas anda adalah dengan memperhatikan lengkungan, solnya, dan merasakan materialnya.

Jika material bahannya lebih tebal dan lebih lembut, kemungkinan besar akan memberikan dukungan yang optimal pada gerak kaki anda.

2. Sleek Styling

Anda tidak perlu bingung memikirkan outfit apa yang dapat dipilih saat mengenakan sepatu yang ringan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat