androidvodic.com

2 Mahasiswa FK Universitas Syiah Kuala Tewas Dalam Kecelakaan Maut: Berasal dari Jakarta dan Sumbar - News

News, BANDA ACEH - Dua mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (USK) yaitu Annisa Khairina Putri Siagian (20) dan Rafif Irfan Maulana (20) tewas dalam kecelakaan maut di di Saree, Aceh Besar, Kamis (3/11/2022).

Annisa adalah mahasiswi FK dari Desa Semper Barat Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Perjalanan Kasus Dosen Unsyiah Saiful Mahdi, Berawal Dari Kritik Hingga Dapat Amnesti dari Jokowi

Sementara Rafif beralamat di JR III Kampung Gadut Tilkam Agam Provinsi Sumatera Barat.

Kedukaan mendalam tidak hanya menyelimuti keluarga besar civitas akademika USK, namun juga tercermin lewat pesan yang dikirimkan netizen di akun istagram USK yang memajang kedua foto korban.

Pihak USK sendiri sudah merilis foto kedua korban di akun instagramnya @univ_syiahkuala disertai ucapan duka kepada kedua korban.

Universitas Syah Kuala merilis foto kedua korban di akun instagramnya @univ_syiahkuala disertai ucapan duka kepada kedua korban.
Universitas Syah Kuala merilis foto kedua korban di akun instagramnya @univ_syiahkuala disertai ucapan duka kepada kedua korban. (SERAMBINEWS/foto instagram univ_syiahkuala)

"Innalilahi wa innailahi rajiun, Rektor beserta keluarga besar Universitas Syiah Kuala (USK) turut berduka cita atas berpulangnya ke rahmatulah, Rafif Irfan Maulana (Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala).

Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, diampuni segala dosa dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin

Sebagai informasi, mahasiswa ini kecelakaan dalam perjalanan untuk melakukan survei bakti sosial yaitu Aksi Kemanusiaan Mahasiswa Kedokteran (AKMK). Saat ini, almarhum diantar dan turut didampingi pihak USK ke daerah asalnya di Bukit Tinggi." demikian bunyi teks foto yang mendampingi korban atas nama Rafif Irfan Maulana.

Baca juga: Mobil Rombongan Mahasiswa FK Universitas Syiah Kuala Alami Kecelakaan, Dilaporkan 3 Orang Tewas

Pesan yang hampir senada juga ditulis USK di akun isntagramnya untuk korban Annisa Khairina Putri Siagian.

"Innalilahi wa innailahi rajiun, Rektor beserta keluarga besar Universitas Syiah Kuala (USK) turut berduka cita atas berpulangnya ke rahmatulah, Annisa Khairina Putri Siagian (Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala).

Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, diampuni segala dosa dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin

Sebagai informasi, mahasiswi ini kecelakaan dalam perjalanan untuk melakukan survey bakti sosial yaitu Aksi Kemanusiaan Mahasiswa Kedokteran (AKMK). Saat ini, almarhumah diantar dan turut didampingi pihak USK ke daerah asalnya di Medan."

Menyusul telah dirilisnya dua korban dalam kecelakaan tersebut membuat para netizen atau pengguna media sosial instagram terenyuh dan mendokan keduanya diterima di sisi Allah swt.

Baca juga: Hasil Investigasi Kecelakaan Pesawat Sriwijaya SJ-182, Ini Temuan KNKT

Seperti diketahui kecelakaan maut di jalan nasional Banda Aceh-Medan Desa Suka Mulya Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar (Depan Banda Seafood Saree), Kamis (3/11/2022) merenggut tiga korban meninggal disebabkan mobil melaju kencang hingga membuat sopir hilang kendali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat