androidvodic.com

Gadis Berusia 15 Tahun asal Jember Tewas Mengenaskan Tertabrak Truk, Begini Kronologinya - News

Laporan Wartawan Tribun Jatim, Imam Nawawi

News, JEMBER - Sinta Dewi Asmarahati, gadis berusia 15 tahun meninggal dunia setelah terlindas truk tronton di jalan Jember-Lumajang, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (13/11/2022).

Musibah yang menimpa warga Desa/Kecamatan Sumberejo Lumajang ini ini gara-gara terpeleset saat mengendarai sepeda motor saat melintas di jalan raya yang berada depan SMP Ma'arif Desa/Kecamatan Jombang pada pukul 13.30 WIB.

Setelah jenazah korban diangkut ke mobil polisi, warga yang menyaksikan insiden menutupi darah yang bercucuran di area apal menggunakan pasir.

Polsek Jombang melalui Babinkamtibmas Desa Sarimulyo Kecamatan Jombang Aipda Nanang Pujianto mengaku masih mendalami kronologi, kecelakaan tersebut.

"Karena kita dapat laporan dari masyarakat, kemudian menuju ke TKP, dan membawa korban yang kondisinya sudah MD (Meninggal Dunia), lalu kita bawa ke Puskesmas Kencong, untuk penanganan lebih lanjut,"ujarnya.

Baca juga: Sekda NTT Tewas dalam Lakalantas, Kapolresta Kupang : Evakuasi Lama karena Korban Terjepit

Menurutnya, untuk sementara ini polisi belum memerikasa saksi-saksi yang ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Namun, untuk truk yang menabrak korban, sudah diamankan di Mapolsek Jombang.

"Truk dan sepeda korban sudah kami amankan, untuk truknya jenis tronton dan membawa muatan. Nanti akan kita teruskan ke bagian Laka Lantas polres Jember," tambah Nanang.

Nanang mengakui di lokasi tersebut memang sering terjadi kecelakaan.

Kebanyakan insiden itu rata-rata akibat adanya pengaspal jalan, yang setengah jadi.

"Jalannya memang rusak. Memang, jalan tersebut sudah ada perbaikan dan peninggian , hanya saja dalam proses dan belum selesai pengerjaanya," imbuhnya.

Alfin Pratama (15) Saksi mata insiden itu menjelaskan bahwa kronologi kecelakaan tersebut, awalnya memang korban berkendara sepeda motor Supra X dari Lumajang menuju Dira Kencong, untuk berlibur.

"Saat lewat di jalan itu di belakang saya memang ada truk, dan teman (korban) saya ada di depan saya.

Lalu teman saya ini terpeleset jatuh di aspal, kemudian ditabrak truk yang ada dibelakang saya itu, korban langsung tergeletah dan organ badan sebelah kiri sampai keluar," katanya.

Dari arah lumajang kobran sebenarnya bersama enam teman sekolahnya, yang hendak ke Dir.

Kata Alfin, mereka mengendari sepeda motor sendiri-sendiri.

"Hanya korban saja yang tidak selamat karena jalan sebelah kiri agak becek, dan berpasir. Jadi membuat siapapun para penggendara mudah terpeleset," pungkas pria yang di Lumajang kota sekaligus teman sekolah korban

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Pilu, Gadis Muda di Jember Terlindas Truk Tronton, Bermula dari Korban yang Terpeleset

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat