androidvodic.com

6 Siswa Madrasah Diniyah Ibnu Ajudin Al Yasin Desa Cikancana Tewas Tertimpa Reruntuhan - News

Laporan Wartawan Tribun Jabar Ferri Amiril Mukminin

News, CIANJUR - Dilaporkan 6 murid Madrasah Diniyah Ibnu Ajudin Al Yasin di Desa Cikancana, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat tewastertimpa reruntuhan akibat gempa bumi Senin (21/11/2022) siang.

Mereka meninggal dunia rata-rata mendapat luka berat di bagian kepala.

Kepala Desa Cikancana Asep Saepul Rahmat mengatakan,  selain enam korban meninggal dunia, sebanyak 100 warganya menderita luka ringan hingga luka berat.

Rumah yang mengalami kerusakan di daerah ini sebanyak 150 rumah dan masih di-update karena beberapa jalan sulit ditembus akibat gempa.

Baca juga: Gempa Susulan Masih Terjadi di Cianjur, Warga Pilih Bertahan di Luar Rumah

"Saat ini warga butuh tenda karena hampir semua rumah rusak hingga warga tak bisa lagi masuk ke rumah terutama di Kampung Cibeleng Hilir," ujar kepala desa.

Saat ini warga mendirikan tenda darurat swadaya dan menanti bantuan logistik, genset, dan selimut di tenda RT 02, RT 03, RT 01, dan RT 04.

"Warga masih bingung, namun beberapa di antara memilih akan mengungsi ke tempat saudaranya namun banyak yang tinggal di tenda darurat," ujar Asep.

Enam jenazah murid Ibnu Ajudin Al Yasin akan dikebumikan di Kampung Cibeleng Hilir. Satu jenazah sudah siap dikuburkan sementara lima lainnya masih berada di rumah sakit. (fam)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul 6 Murid Madrasah Ibnu Ajudin Meninggal Tertimpa Reruntuhan Gempa Cianjur, Pas Lagi Jam Belajar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat