androidvodic.com

Kru Helikopter Polisi 105/P-1103, Bripda Anam Ditemukan dalam Kondisi Utuh dan Berseragam Polri - News

Laporan Wartawan Pos Belitung Riki Pratama

News, BELITUNG - Identitas jenazah yang ditemukan di Pantai Burung Mandi diketahui bernama Bripda Anam.

Ia merupakan kru helikopter Polri 105/P-1103 yang jatuh di perairan Kabupaten Belitung Timur, Senin (28/11/2022) siang.

Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra melalui Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Maladi mengatakan,  dari empat kru helikopter polisi satu ditemukan bernama Bripda Anam. 

"Untuk kita ketahui bahwa ada empat awak di dalam helikopter. AKP Arif Rahman Saleh Capt  Briptu Lasminto,  Aipda Joko M, dan Bripda Anam. Yang ditemukan jenazahnya telah meninggal dunia Bripda Anam," kata Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Maladi, Senin (28/11/2022) di Mapolda Babel.

Jenazah Bripda Anam yang ditemukan dalam kondisi utuh menggunakan seragam Polri dan telah dievakuasi ke RSUD Manggar, Belitung Timur.

Baca juga: Kabaharkam: Helikopter P-1103 Jatuh Karena Cuaca Buruk saat Melintas di Perairan Manggar

"Kondisi jenazah utuh, sudah ditemukan dalam meninggal dunia informasi pada hari ini.

Anggota itu berasal dari Baharkam Polri BKO di Polda Kalteng.

Untuk tiga kru lainmya masih  dalam pencarian, semoga semuanya ditemukan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Satu unit Helikopter 105/P-1103 milik Korps Polairud Baharkam Polri dilaporkan hilang kontak, pada Minggu (27/11/2022) siang, di perairan Buku Limau, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung.

Helikopter tersebut diketahui merupakan BKO Polda Kalimantan Tengah ini take off dari Pangkalan Bun dan bertolak ke Tanjung Pandan Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra melalui Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Maladi, telah melakukan upaya SAR dan berkoordinasi dengan sejumlah instansi di daerah.

 
"Kita koordinasi dengan komandan kapal Ditpolairud Babel yang berposisi di Tanjungpandan, lalu koordinasi dengan Basarnas Babel unit Belitung," ujar Maladi kepada Bangkapos.com, Minggu (27/11/2022) malam.

Maladi menyampaikan, informasi terkait helikopter diketahui sebelumnya merupakan helikopter BKO Polda Kalimantan Tengah yang take off dari Pangkalan Bun tujuan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung.

"Ia bersamaan dengan Helikopter NBO 105 / P-1113 yang juga akan melaksanakan ferry flight atau penerbangan ke Jakarta untuk kembali ke Mako Ditpoludara," lanjutnya.

Dia menyebutkan dari informasi yang diterima dari Korps Polairud Baharkam Polri, nama-nama crew Helicopter P- 1103 yang hilang kontak yakni,  AKP Arif Rahman Saleh (Capt )  Briptu Lasminto,  Aipda Joko M, dan Bripda Anam 

Sementara crew onboar P-1113 atau sudah landing di Tanjungpandan, yakni AKP Togu  IPDA Reksi, Bripka Soleh dan Bripda Erwin.

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Artikel ini telah tayang di PosBelitung.co dengan judul BREAKING NEWS: Jenazah Bribda Anam, Kru Helikopter Polisi Ditemukan di Pantai Burung Mandi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat