androidvodic.com

KRI Spica Sempat Deteksi Benda yang Diduga Bagian Helikopter, Setelah Dicek Ternyata Karang - News

Laporan Wartawan Pos Belitung Disa Aryandi

News, BELITUNG - Upaya pencarian serpihan helikopter Polri NBO 105 nomor register P-1103 berikut pilot AKP Arif Rahman Saleh belum membuahkan hasil dalam pencarian, Senin (5/12/2022) ini.

KRI Spica-934 milik TNI-AL yang terlibat dapat pencarian kru dan bangkai helikopter sempat mendeteksi objek yang diduga helikopter yang jatuh.

Namun setelah tim selam dari TNI-AL sempat melakukan penyelaman di area tersebut dan mengecek objek yang dicurigai tersebut berupa karang.

"Dari data yang sudah didapat dari kapal TNI AL, memang menemukan beberapa objek, tetapi setelah dipastikan dengan tim selam turun menuju dasar laut, yang ditemukan berupa karang-karang laut yang ternyata memang bukan badan pesawat," kata Ketua Pelaksana SAR Helikopter NBO-105/P-1103, Kombes Pol Drs Hendrawan kepada wartawan, Senin (5/12/202).

Operasi SAR gabungan dengan melibatkan berbagai unsur, pada hari kesembilan telah dimaksimalkan.

Baca juga: KRI Spica dan KM Anisa Jaya Jadi Andalan Pencarian Puing-Puing Helikopter dan Kapten Pilot

Namun hingga sore ini belum ditemukan baik pilot maupun bangkai helikopter Polri tersebut.

"Baik pencarian yang dilakukan di atas permukaan air maupun di bawah permukaan air dan dibantu oleh KRI dengan peralatan sonar pengindaraan dibawah laut," ucapnya .

Lantaran Selasa besok merupakan hari terakhir operasi SAR Gabungan, tim SAR tetap akan berupaya memaksimalkan pencarian.

Terhadap intensitas pencarian akan dinaikan, baik pengindaraan menggunakan KRI Spica dan peralatan lain.

"Tentunya pencarian dibawah laut akan lebih cermat lagi. Area yang belum disapu (pantau) akan kami sapu kembali, dan akan kami cek kembali, sampai nanti ditemukan objek. mudah-mudahan besok ada titik terang yang di dapat," katanya.

Artikel ini telah tayang di PosBelitung.co dengan judul KRI Spica Deteksi Objek Diduga Helikopter yang Jatuh, Ternyata Hanya Karang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat