androidvodic.com

Mobil Jatuh ke Laut Saat Mau Masuk Kapal Feri di Pelabuhan Merak, Korban Sempat Terjebak - News

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

News,  KOTA CILEGON - Sebuah mobil berwarna silver jatuh ke laut di Dermaga 2 Pelabuhan Merak pada Jumat (23/12/2022) sekitar pukul 22.00 WIB.

Diduga, mobil itu jatuh saat hendak menyeberang di atas ramdoor menuju ke Kapal Ferry Shalem.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga mengatakan memang kecelakaan satu unit kendaraan Daihatsu warna silver jatuh ke dalam laut pascahendak melintas remdoor menuju ke dalam kapal ferry Shalem

Shinto menjelaskan, insiden itu terjadi pada saat mobil hendak naik ke kapal ferry.

Pada saat mau naik ke kapal, tali di kapal melebar sehingga side rem tidak lagi menempel di kapal sehingga kemudian mobil yang ditumpangi dua orang itu, terjatuh ke laut.

"Penumpang di mobil ada 2 orang, suami istri, sesuai manifes juga 2 orang," kata  Shinto Silitonga yang dikutip dari grup WhatsApp, Sabtu (24/12/2022).

Baca juga: Kisah WNI ABK Kapal Tiongkok Diungkap Media Asing, Pilih Terjun ke Laut karena Putus Asa

Pada saat insiden terjadi, empat orang personel Polairud Polda Banten  beserta Basarnas langsung terjun ke air.

Beruntung korban dapat diselamatkan oleh empat orang personel, yakni Bripka Atur, Bripka Hasanudin, Bripka Abdul Waris, dan Bripda Eris beserta tim dari Basarnas.

Petugas melakukan evakuasi dengan proses rescue mengunakan pelampung.

"Kedua korban saat ini dibawa ke RS Krakatau Medika Cilegon dengan menggunakan kendaraan dinas milik Ditpolairud Polda Banten,” terang Shinto.

Saat mengetahui adanya insiden tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto beserta rombongan langsung menuju TKP.

Sebuah kendaraan tercebur ke laut saat akan masuk ke dalam kapal di dermaga dua Pelabuhan Merak pada Jumat (23/12/2022) malam. Dua orang penumpang berhasil diselamatkan petugas gabungan
Sebuah kendaraan tercebur ke laut saat akan masuk ke dalam kapal di dermaga dua Pelabuhan Merak pada Jumat (23/12/2022) malam. Dua orang penumpang berhasil diselamatkan petugas gabungan (Dokumentasi Polisi)

Kedatangannya ke sana untuk memastikan korban dari insiden itu dalam keadaan baik. 

“Kapolda Banten bersama Wakapolda dan beberapa PJU Polda Banten langsung menuju TKP, tepat 10 menit setelah kejadian,” ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat