androidvodic.com

UMKM Binaan BUMN Kolaborasi Beri Bantuan hingga Gelar Bazar untuk Warga Papua - News

News, JAKARTA - Guna memperkenalkan pelayanan sosial berupa asuransi bagi prajurit TNI dan Polri, PT Asabri (Persero) mewajibkan karyawan memberikan sumbangan berupa pakaian layak pakai kepada warga di Jayapura, Papua.

Selain pemberian pakaian layak pakai diadakan pula bazar UMKM.

Acara yang dihelat di GOR Cenderawasih Kota Jayapura itu juga memperkenalkan PT Pertamina (Persero).

"Keikutsertaan ASABRI dalam kegiatan tersebut merupakan wujud implementasi penerapan core values, AKHLAK dan agar masyarakat Kota Jayapura dapat lebih mengenal tentang ASABRI sebagai salah satu BUMN yang memberikan pelayanan asuransi sosial bagi Prajurit TNI, Anggota Polri, dan ASN di lingkungan Kemhan dan Polri serta masyarakat," ujar Pjs Kepala Kantor Cabang ASABRI Jayapura Charlis Belson dalam pernyataannya yang diterima Tribun, Sabtu (24/12/2022).

Baca juga: Pegadaian Gelar Pelatihan UMKM untuk Mendukung Pemberdayaan Perempuan

Acara yang diikuti oleh sekitar 20 BUMN dan BUMD yang berada di Kota Jayapura ini menyuguhkan pameran para UMKM Binaan BUMN dan BUMD di Bumi Cenderawasih serta penyerahan bantuan tali asih BUMN kepada masyarakat sekitar.

Acara diawali oleh sambutan dari Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Jayapura Djoni Naa, S.E.,M.Si yang hadir mewakili Walikota Jayapura.

Pada kesempatan tersebut Djoni berpesan kepada seluruh BUMN dan BUMD yang berada di Tanah Papua bahwa dengan keberadaan BUMN dan BUMD yang ada di Tanah Papua ini diharapkan dapat berkontribusi terhadap salah satu visi dan misi Kota Jayapura, yaitu peningkatan angka penyerapan tenaga kerja khususnya putra-putri asli Papua.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Region Papua dan Maluku I Ketut Permadi Aryakumara.

Dalam sambutannya, I Ketut Permadi mengharapkan bahwa selain menjadi ajang untuk mengenal sesama BUMN, diharapkan juga menjadi sinergi antara BUMN, BUMD, pemerintah, dan instansi terkait.

"Kolaborasi Untuk Indonesia menjadi tagline acara ini, agar kami dapat lebih mendekatkan diri dengan masyarakat Papua. Acara ini juga menjadi ajang untuk memperkenalkan produk dan layanan UMKM binaan BUMN," ujar I Ketut Permadi.

Kantor Cabang ASABRI Jayapura juga menghadirkan dua UMKM Binaan Kantor Cabang ASABRI Jayapura yaitu UMKM Keripik Ria dan Embun Yamua yang menjual aneka macam keripik dan kuliner olah berbahan dasar ubi. (Willy Widianto)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat