androidvodic.com

Urai Kepadatan Kendaraan, Polisi Berlakukan Sistem Satu Arah dari Puncak Menuju Jakarta - News

News, BOGOR- Arus lalu lintas Puncak, Kabupaten Bogor saat libur Natal dan tahun baru 2023 terpantau padat pada Senin (26/12/2022).

Guna mengurai kepadatan arus lalu  lintas, Polres Bogor kemudian menerapkan rekayasa arus lalu lintas sistem satu arah atau one way.

Baca juga: Kementan Pastikan Stok Beras Aman Menjelang Natal Dan Tahun Baru

KBO Lantas Polres Bogor, Iptu Ketut Lasswarjana mengatakan, one way ini diterapkan untuk mengurai kepadatan yang terjadi dengan menguras kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta.

Kemudian agar tidak terjadi kepadatan yang lebih parah lagi, kendaraan dari arah Jakarta maupun alternatif Ciawi yang akan menuju kawasan Puncak ditutup sementara waktu sejak pukul 16.00 WIB.

"Saat ini mengingat kedua arah masih padat jadi kami saat ini cara bertindak kami tutup arus yang mengarah keatas di Simpang Gadog, kurang lebih satu jam untuk mengurai arus yang ada di seputaran Cipayung," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Senin (26/12/2022).

Dari pantaun cctv di sepanjang jalur Puncak, titik yang mengalami kepadatan cukup parah ialah di Simpang Megamendung, sehingga harus menerapkan pola one way.

"Pantauan saat ini di seputaran Cipayung kendaraan dua lapis, sehingga kami berlakukan one way ke arah bawah, CB berpengal ini kami laksanakan kurang lebih hampir 4 km, jadi Megamendung ke atas itu normal, hanya yang ke bawah saja," katanya.

Baca juga: Polri: Pengamanan Natal Secara Umum Aman dan Kondusif

Untuk sementara ini kawasan Puncak kembali diguyur hujan yang cukup deras sejak pagi hari.

Pengendara diharapkan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara demi keselamatan bersama.

Penulis: Muamarrudin Irfani

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Terjadi Kepadatan di Jalur Puncak Bogor, Polisi Berlakukan One Way ke Arah Jakarta

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat