androidvodic.com

Anak Muda Kabupaten Lingga Didorong Menggali Potensi dan harus Memahami Pentingnya Pendidikan Lanjut - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto 

News, LINGGA - Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau memiliki banyak generasi muda yang potensial sedang melanjutkan jenjang pendidikan di sejumlah kampus.

Meski demikian anak muda di Kabupaten Lingga masih banyak yang enggan melanjutkan pendidikan dengan berbagai faktor atau penyebab.

"Walaupun tidak melanjutkan pendidikan di perkuliahan, anak muda juga bisa berperan aktif membangkitkan perekonomian dan menciptakan lapangan pekerjaan dengan berbagai cara," kata Eko Pratama, Ketua Umum Partai Mahasiswa Indonesia saat Focus Group Discussion dengan mengangkat Tema Anak Lingga Menjemput Masa depan belum lama ini.

Apalagi saat ini dunia digital dan peluang usaha sangat bervariasi, kata Eko melalui keterangan persnya, Sabtu (14/1/2023) hanya saja butuh ketekunan dan konsistensi sehingga yang dilakukan bisa memajukan perekonomian warga.
Anak muda Kabupaten Lingga perlu menggali potensi dan tetap harus memahami pentingnya pendidikan lanjut serta perlu memperoleh masukan bagaimana bisa bertahan di tengah ekonomi yang sulit di tanah pesisir.

"Sangat besar harapan kita kegiatan ini berdampak positif bagi kemajuan lingga, terkhususnya anak mudanya, kita sangat sedih dengan apa yg terjadi saat ini dengan tingkat ekonomi yang rendah," katanya.

Melalui FGD ini, Eko Pratama berharap anak muda di Lingga makin bergairah menjadi SDM yang unggul, dengan mempersiapkan diri sejak dini mengikuti perkembangan zaman.

Baca juga: Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula Melalui Sekolah Politik 

"Tentunya untuk menciptakan SDM yang unggul tidak terlepas dari peran penting dari orang tua dan pemerintah daerah dalam memberikan dorongan dan dukungan pada anak-anak muda Lingga," katanya.

Oktavia Reda selaku Wakil Ketua IMKL cabang Lingga menambahkan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk anak-anak muda sebab dalam FGD ini terdapat banyak diskusi terkait peluang-peluang ke depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat