androidvodic.com

Bakal Jadi Penyangga IKN, Ketua DPRD Hendra Wahyudi Harap Kabupaten Paser Jadi Smart City - News

News, JAKARTA - Ibu Kota Negara (IKN) yang akan dibangun di Penajam Paser, membuat Kabupaten Paser yang berlokasi bersebelahan nantinya akan menjadi kota penyangga.

Ketua DPRD Kabupaten Paser Hendra Wahyudi menuturkan bahwa pihaknya punya visi misi guna memaksimalkan hal tersebut, di antaranya untuk mewujudkan Paser menjadi kota cerdas atau smart city.

“Dengan kepala daerah yang sekarang yang terpilih, paser mempunya misi, Paser Mas, Paser yang lebih maju sejahtera tentunya.”

“Harapan kedepan bagaimana agar Kabupaten Paser menjadi smart city,” kata Hendra Wahyudi dalam wawancara eksklusif dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra di kantor Tribun Network, Jakarta Pusat, Minggu (15/1/2023).

Ia menambahkan bahwa untuk mewujudkan hal tersebut, Kabupaten Paser hingga saat ini terus berbenah.

Satu dari sejumlah langkah itu di antaranya dengan mendorong Kabupaten Paser menjadi teraliri listrik.

“Di tahun-tahun sebelumnya memang masih ada beberapa desa (yang belum teraliri listrik),” kata Hendra.

“Tahun ini kita sudah pelan-pelan agar seluruh desa di Kabupaten Paser sudah teraliri listrik. Di tahun ini tidak ada lagi desa yang tidak teraliri listrik,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Presiden Jokowi Sambut Baik Minat Investor Malaysia Bangun IKN

Adapun selain aliran listrik, Pemerintah Kabupaten Paser juga terus berbenah dengan mendorong pembangunan insftastruktur yang merata hingga ke pelosok-pelosok desa.

Tak hanya infrastruktur, Pemerintah Kabupaten Paser pun turut membangun jaringan komunikasi di wilayah tersebut.

“Sudah mulai kita perluas infrastruktur sampai pelosok desa, kita bangun. Kemudian jaringan komunikasi juga pelan-pelan tahun ini selesai, semua sudah teraliri semua untuk jaringan kominikasi,” tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat