androidvodic.com

Kronologi Kecelakaan Rombongan Kades Pamekasan Setelah Pulang dari Demo di Jakarta, Mobil Terbalik - News

TRIBUNNNEWS.COM - Berikut ini kronologi rombongan kades di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur mengalami kecelakaan sepulang dari demonstrasi di Jakarta.

Rombongan kades yang mengendarai mobil Toyota Fortuner itu mengalami kecelakaan tunggal di Tol Waru, Sidoarjo pada Rabu (18/1/2023) malam.

Mereka dalam perjalanan pulang setelah mengikuti demonstrasi di Jakarta menuntut perpanjangan masa jabatan kades menjadi 9 tahun.

Dikutip dari TribunMataraman, ada lima kades yang menjadi korban kecelakaan yakni Kades Bettet, Kusmawardi; Kades Panempan, Ahmad Afandi ; Kades Teja Barat, Dwi Deden Kurniawan ; Kades Teja Timur, Aminullah ; serta kades Toronan, Mohammad Sa'ie.

Mobil Toyota Fortuner yang ditumpangi 5 kades dari Pamekasan mengalami kecelakaan di Tol Waru, kemarin (19/1/2023) malam. Rombongan kades ini dalam perjalanan pulang setelah mengikuti unjuk rasa di Jakarta.
Mobil Toyota Fortuner yang ditumpangi 5 kades dari Pamekasan mengalami kecelakaan di Tol Waru, kemarin (19/1/2023) malam. Rombongan kades ini dalam perjalanan pulang setelah mengikuti unjuk rasa di Jakarta. (Tribun Mataraman)

Baca juga: Ribuan Kades Demo Tuntut Perpanjangan Masa Jabatan, Arfino: Awan Menghitam Pertanda Hujan

Kelima kades itu mengalami kecelakaan saat mereka mengendarai mobil Toyota Fortuner dengan nopol B 1530 LTR.

Mobil yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan tunggal hingga posisinya terbalik.

Akibat kecelakaan itu Kades Kusmawardi mengalami luka parah dan harus dirawat di rumah sakit.

Sementara empat kades lainnya mengalami luka ringan. 

Adapun kronologi kecelakan mobil rombongan kades itu bermula saat mobil yang dikendarai Kades Kusmawardi melaju di jalan tol dalam kondisi hujan deras. 

Tiba-tiba mobil di depannya berhenti mendadak.

Untuk menghindari tabrakan, Kusmawardi membanting setir ke kanan sehingga mobil terguling dan menabrak pembatas jalan.

Mobil kemudian berhenti dalam posisi terbalik.

Hal itu senada dengan penjelasan Ketua Persatuan Kepala Desa (Perkasa) Kabupaten Pamekasan, Farid Afandi.

“Kecelakaan itu karena menghindari tabrakan di tol Waru, Sidoarjo. Di depan mobil mereka tiba-tiba ada mobil berhenti mendadak sehingga supirnya langsung banting setir hingga mobilnya terguling,” kata Farid Afandi saat dihubungi, Rabu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat