androidvodic.com

Presiden Jokowi: Febuari Turis Dari China Berbondong-bondong Masuk Sulawesi Utara - News

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa pemerintah membuka pariwisata bagi turis dari semua negara tanpa kecuali. 

Pada Februari mendatang turis dari China akan berbondong-bondong masuk ke Sulawesi Utara.

Menurut Presiden tidak ada prosedur khusus bagi wisatawan mancanegara yang akan masuk ke Indonesia termasuk dari China.

“Kita membuka untuk turis semua negara, tanpa kecuali termasuk dari China, dari Tiongkok. Silakan. Saya melihat di awal bulan Februari ini akan berbondong-bondong, ramai turis dari Tiongkok akan masuk ke Manado, masuk ke Sulawesi Utara,” kata Jokowi saat mengunjungi Kawasan Wisata Bunaken, Sulawesi Utara, Jumat (20/1/2023).

Pemerintah kata Presiden terus berupaya memperbaiki infrastruktur untuk mendukung pariwisata di kawasan Bunaken. Salah satunya membangun atau memperbaiki penginapan atau homestay bagi turis.

“Ya ini Ini kita telah perbaiki, paling tidak mukanya sudah keliatan, home stay untuk turis juga sudah disiapkan. Ada 50 rumah yang telah dibangun pemerintah untuk masyarakat,” katanya.

Baca juga: Presiden Jokowi Kunjungi Penataan Kawasan Bunaken Berkonsep Ecotourism Village

Presiden berharap dengan perbaikan infrastruktur yang dilakukan, sektor pariwisata dapat segera pulih. Wisatawan dapat kembali ramai di Manado dan Bunaken.

“Kita harapkan turis mancanegara bisa kembali lagi ramai dan masuk ke Manado, ke Sulawesi Utara, khususnya juga di Bunaken,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat