androidvodic.com

Dihantam Gelombang di Labuan Bajo, KLM Tiana Liveboat Tenggelam dan Begini Nasib Belasan Penumpang - News

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

News, LABUAN BAJO -  Kapal Wisata KLM Tiana Liveboat tenggelam di Perairan Batu Tiga Labuan Bajo akibat dihantam gelombang dan angin kencang.

Koordinator Pos SAR Manggarai Barat Edy Suryono mengatakan, kapal tenggelam karena diterjang gelombang disertai angin kencang hingga akhirnya terbaik, Jumat (21/1/2023) pukul 15.10 Wita.

"Beruntung ada kapal nelayan dan kapal wisata lainnya yang datang menolong penumpang kapal," kata Edy Suryono kepada sejumlah awak media, Sabtu 21 Januari 2023.

Diketahui, sebelumnya KLM Tiana Liveboat ini juga pernah tenggelam 28 Juni 2022 lalu yang mengakibatkan dua korban meninggal dunia yakni Jamiatun Widaningsih (53) dan Annisa Fitriani (22) yang merupakan ibu dan adik kandung artis Ayu Anjani.

Saat kejadian, kapal tersebut sedang mengangkut 19 orang penumpang dengan rincian, 10 orang wisatawan mancanegara, 4 orang wisatawan nusantara, 1 orang guide, dan 4 orang crew kapal.

Baca juga: Pelaku Wisata Labuan Bajo Gembira, Harga Tiket Masuk Pulau Komodo Rp 3,75 Juta Batal Naik

Peristiwa tersebut tidak menelan korban jiwa, namun sejumlah wisatawan mengalami luka dengan kategori luka ringan hingga luka berat.

"Ada satu wisatawan lokal itu alami luka cukup parah di kaki, menurut info karena terkena benda tajam antara kaca atau yang lainnya. Saat ini korban sudah dievakuasi ke RS Siloam," kata Edy.

Edy juga menjelaskan, saat kejadian Kapal Wisata KLM Tiana Liveboat sedang melakukan trip hari kedua di perairan sekitar Kawasan Taman Nasional Komodo.

"Sedang trip hari kedua besok baru kembali ke Labuan, sementara untuk rute kami belum tau pasti," ungkapnya.

"Untuk kondisi kapal saat ini sudah tenggelam, untuk upaya evakuasi kami serahkan sepenuhnya kepada pemilik kapal," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di Pos-Kupang.com dengan judul Kapal Wisata Tiana Tenggelam Akibat Dihantan Gelombang dan Angin Kencang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat