androidvodic.com

Kuburan Halimah Korban Pembunuhan Wowon Akan Dibongkar Polda Metro Jaya - News

News, CIANJUR - Polda Metro Jaya akan membongkar kuburan Halimah korban pembunuhan berantai Bekasi-Cianjur, Jawa Barat.

Halimah adalah mantan istri Wowon, tersangka pelaku pembunuhan.

Baca juga: Penampakan Lubang Kosong Kedalaman Dua Meter di Rumah Wowon di Cianjur 

"Untuk lokasi pembongkarannya kami akan selidiki lagi," kata Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryad di Kampung Babakan Mande, Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Sabtu (21/1/2023).

Kombes Hengki Haryadi mengatakan, berdasarkan hasil penyedilikan sementara korban pembunuhan di luar Bekasi ada enam jasad yang ditemukan.

"Tentu saja kami harus membuktikanya sesuai dengan keterangan para tersangka, siapa-siapa saja orang itu, dan kita akan melakukan pemeriksaan DNA dan lainnya," kata dia Selain itu, kata dia, ada dua orang lagi yang harus dilakukan pemeriksaan, yaitu atas nama Halimah, dan Siti, yang merupakan tenaga kerja wanita (TKW).

"Kami sudah membuka posko di sini, karena ini operasi kemanusiaan, jangan sampai ada tersangka lain yang terlibat dalam sindikat ini atau mungkin ada korban lain kita harus cari," katanya.

Ia mengatakan, dalam kasus pembunuhan berantai ini jumlah korban mencapai 11 orang, sembilan diantar ditemukan tewas, dan dua lainnya selamat.

Baca juga: 4 Korban Pembunuhan Wowon di Cianjur Tinggal Kerangka, RS Polri Periksa Kemungkinan Kandungan Racun

"Kalau keseluruhan korban itu ada 11, tapi ada datu yang selamat, atas nama Dede Solehudin yang juga sudah ditetapkan sebagai tersangka, sedangkan satu anak selamat," kata dia.

Baca juga: Ini Identitas 9 Korban Pembunuhan Berantai Bekasi-Cianjur

Selain itu, kata Hengki, kedatangannya kembali ke lokasi penemuaan tiga jenazah di dua titik tersebut untuk mendampingi psikologi forensik dalam rangka observasi psikologi otopsi.

"Jadi PR kami saat ini adalah menuntaskan penyelidikan, terkait tersangka lain atau ada korban lain yang belum ditemukan," ucap Hengki. 

Penulis: Fauzi Noviandi

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Polda Metro Jaya Segera Bongkar Kuburan Halimah di Cianjur yang Diduga Korban Pembunuhan Wowon

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat