androidvodic.com

Polisi Bongkar Makam Halimah Korban Pembunuhan Berantai Wowon Cs, Kain Kafan Ditemukan Masih Utuh - News

News - Makam istri tersangka Wowon Erawan alias Aki, Halimah, dibongkar polisi pada Rabu (25/1/2023).

Makam Halimah berlokasi di TPU Islam Kampung Saar Mutiara, RT 3/7, Desa Karangtanjung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, menyebut dari pengakuan tersangka, Halimah dibunuh dan dimakamkan pada 2016 lalu.

Halimah diketahui dibunuh oleh Solihin alias Duloh yang merupakan partner in crime Wowon.

Awalnya, Duloh memberi tahu kepada keluarga bahwa Halimah meninggal dunia karena sakit.

"Dari proses penyelidikan hingga ke penyidikan itu 2016 terhadap korban Halimah yg dimakamkan di Cilicin, Bandung Barat dengan cara pada saat itu diduga sakit diserahkan kepada keluarga kemudian dimakamkan," ujar Trunoyudo kepada wartawan, Senin (23/1/2023), dilansir Wartakotalive.com.

Polisi Cari Fakta Baru

Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi, menjelaskan proses ekshumasi ini diharapkan penyidik akan mendapatkan fakta baru terkait kasus tersebut.

"Karena kami terus mencari karena memang para tersangka ini kalau kita tidak menemukan fakta baru, bukti baru, entry poin baru mereka tidak akan memberikan petunjuk," ungkap Hengki, Rabu (25/1/2023).

Kain Kafan Halimah Masih Utuh

Dikutip dari TribunJabar.id, pembongkaran makam Halimah dimulai pada pukul 11.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB.

Anggota Polda Metro Jaya juga melibatkan warga setempat dan pihak keluarga Halimah yang ada di Kampung Saar Mutiara.

Setelah proses pembongkaran selesai, jenazah yang dibungkus dengan menggunakan kantong mayat dibawa oleh aparat kepolisian ke Jakarta.

"Jadi hari ini kegiatan kami adalah membongkar jenazah Halimah yang diduga menjadi salah satu korban (serial killer Wowon Cs)" kata Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Indrawienny Panji Yoga, saat ditemui di TPU Saar Mutiara, Rabu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat