androidvodic.com

Kuasa Hukum Samanhudi Anwar Bantah Kliennya Terlibat Perampokan, Sebut Ada BAP yang Direkayasa - News

News - Mantan Wali Kota Blitar, Samanhudi Anwar menunjuk 8 orang untuk menjadi tim kuasa hukumnya dalam kasus perampokan Rumah Dinas Wali Kota Blitar, Santoso.

Samanhudi Anwar kini telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka karena berperan sebagai orang yang memberi informasi detail tata letak lokasi perampokan.

Kuasa hukum Samanhudi Anwar, Joko Trisno Mudiyanto mengatakan akan terus memperjuangkan hak kliennya meski sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Kami akan membela hak-haknya walaupun sekarang sudah ditetapkan sebagai tersangka tapi dia tetap punya hak untuk melakukan upaya-upaya hukum," paparnya, Minggu (29/1/2023) dikutip dari TribunJatim.com.

Baca juga: Samanhudi Anwar Ditetapkan Sebagai Tersangka, Wali Kota Blitar Mengaku Tetap Hargai sang Senior

Ia juga membantah kliennya telah terlibat kasus perampokan karena penangkapan Samanhudi Anwar hanya berdasarkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) tersangka Mujiadi.

Dalam BAP Mujiadi tertulis selama berada di Lapas Sragen, Jawa Tengah terjadi komunikasi yang intens dengan Samanhudi Anwar dan merencanakan perampokan.

Hal ini dibantah oleh Samanhudi Anwar yang merasa hanya mengenal Mujiadi karena sama-sama berasal dari Jawa Timur.

"Jadi bahasa umumlah di lapas itu. Perkenalan. Tidak ada pembicaraan pembicaraan khusus yang disampaikan (seperti) baik pak kapolda atau pak dirkrimum, itu enggak seperti itu."

"Semuanya dibantah oleh pak Samanhudi. Dan itu nanti akan dibuktikan pada saat di persidangan pada pokok perkara," ungkap Joko Trisno.

Kliennya juga membantah mengenal empat tersangka kasus perampokan lain yang berhasil membawa uang Rp730 juta dan sejumlah perhiasan dari Rumah Dinas Wali Kota Blitar.

Langkah hukum yang akan dilakukan selanjutnya adalah memastikan kesaksian Mujiadi yang sudah ditulis di BAP.

"Di situlah, bahasa rekayasa. Ow saya tahu ini rekayasa. Rekayasa dari Mujiadi lho ya. Makanya orang ini yang akan saya kejar (pembuktiannya)," tegasnya.

Hubungan Samanhudi dan Santoso Diduga Retak saat Pilwali Blitar 2020

Kolase Tribunnews: Foto Wali Kota Blitar Santoso (kiri) buka suara soal M Samanhudi Anwar, mantan Wali Kota Blitar yang kini ditetapkan sebagai tersangka kasus perampokan di rumah dinasnya. (Wikipedia // Istimewa)
Kolase Tribunnews: Foto Wali Kota Blitar Santoso (kiri) buka suara soal M Samanhudi Anwar, mantan Wali Kota Blitar yang kini ditetapkan sebagai tersangka kasus perampokan di rumah dinasnya. (Wikipedia // Istimewa) ((Wikipedia // Istimewa))

Belum terungkap motif Samanhudi Anwar terlibat kasus perampokan Rumah Dinas Wali Kota Blitar, Santoso.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat