androidvodic.com

Cegah Abrasi Pesisir, Peruri Serahkan Ratusan Bibit Tanaman ke Pemkab Karawang - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Peruri melakukan serah terima 300 buah bibit tanaman buah kepada Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, untuk mencegah abrasi laut di pesisir Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang.

Beberapa waktu lalu pesisir desa ini dilanda abrasi dan rob atau air pasang laut. Pemkab Karawang kemudian membuatkan hunian untuk warga korban abrasi.

Penyerahan bantuan pohon ini dilakukan oleh Tupar, Koordinator Bidang TJSL Peruri pada acara Peresmian dan Serah Terima Kunci Perumahan Korban Abrasi Laut Desa Cemarajaya yang dipimpin langsung Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Rabu, 1 Februari 2023.

Baca juga: Cuaca Ekstrem Akhir Tahun 2022, Pantai Kuta Abrasi hingga Prakiraan Gelombang Tinggi Pantai Selatan

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan penanggulangan abrasi air laut dan rob di Desa Cemarajaya. Bantuan pohon yang diserahkan Peruri juga selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Karawang untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan antisipasi dari adanya perubahan iklim,” ujar Bupati Cellica.

Tupar menjelaskan, bantuan tanaman yang diserahkan meliputi 125 bibit mangga, 125bibit jambu dan 50 bibit kelapa. “Harapannya hal ini bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak dan menjadi sumber penghijauan di Desa Cemarajaya serta untuk mereklamasi tanah yang abrasi,” ujar Tupar.

Head of Corporate Secretary Peruri, Adi Sunardi mengatakan, perusahaannya berkomitmen terus meningkatkan kepedulian perusahaan masyarakat dan lingkungan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang berkesinambungan sekaligus untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

"Hal ini juga sejalan dengan salah satu Misi Peruri yaitu memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan, kepada bangsa dan negara,” kata Adi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat