androidvodic.com

Persiapan Jelang Peresmian Gedung PYCH, Ini yang Dilakukan Papua Muda Inspiratif - News

News, JAKARTA - Para pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Papua Muda Inspiratif (PMI) terus melakukan persiapan menjelang peresmian Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH).

Gedung PYCH dalam waktu dekat akan diresmikan Presiden Joko Widodo.

Gedung tersebut nantinya akan digunakan dan dimanfaatkan Papua Muda Inspiratif dalam menjalankan program kerja membantu mempercepat kesejahteraan masyarakat di Tanah Papua.

Papua Muda Inspiratif nantinya akan berkolaborasi, mengembangkan diri, dan terus menjadi motor pengembangan sumber daya manusia muda di Bumi Cendrawasih.

Untuk menyambut peresmian gedung PYCH, Papua Muda Inspiratif menghiasi gedung dengan ornamen khas Papua.

Selain  itu, mereka pun melakukan sejumlah kegiatan sebelum peresmian, hingga berencana akan memperkenalkan sejumlah aplikasi yang bermanfaat untuk masyarakat, khususnya anak muda.

Hal itu disampaikan Project Manager Bidang Industri Kreatif, Papua Muda Inspiratif, Aksamina Woisiri, saat mendampingi Deputi IV Bidang Intelijen Ekonomi BIN, Made Kartikajaya, yang juga Pembina Papua Muda Inspiratif, saat meninjau persiapan peresmian gedung PYCH di Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua.

"Kami selesai melaksanakan rapat dengan Pak Deputi IV, Pak Made Kartikajaya membahas beberapa persiapan menjelang peresmian gedung PYCH," kata Aksamina dalam keterangan Selasa (7/2/023).

Made Kartikajaya dan Papua Muda Inspiratif melakukan pengecekkan satu persatu ruangan dan lapangan, untuk memastikan seluruh persiapan peresmian diselesaikan dengan sempurna.

Aksamina menyebutkan, gedung PYCH akan dihiasai sejumlah ornamen khas Papua di antaranya patung kayu.

Baca juga: Diaudisi Ketat, Generasi Muda Papua Bakal Tampil di Acara Peresmian Gedung PYCH

Lalu, gedung tersebut juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, di antaranya lapangan futsal dengan rumput sintetis dan lapangan basket.

Menurutnya, gedung ini juga ada ruang untuk produk UMKM, ada juga PYCH cafe, ruang pelatihan-pelatihan, ruang rapat, ruang serbaguna, ruangan yang bisa digunakan untuk co-working space, hingga ruangan berbentuk tribun yang berkapasitas ratusan orang, yang bisa digunakan untuk pertunjukkan, acara keagamaan dan lainnya.

"Ada ornamen-ornamen khas Papua untuk tiang-tiangnya juga. Terus juga ada ruang buat podcast, ruang musik juga," ucapnya.

Selain itu, Aksamina mengungkapkan Papua Muda Inspiratif akan memperkenalkan sejumlah aplikasi yang bermanfaat untuk masyarakat, khususnya anak muda, di antaranya aplikasi Containder, yaitu aplikasi untuk pengelolaan sampah berbasis digital.

Gedung PYCH yang bakal segera diresmikan Presiden Jokowi.
Gedung PYCH yang bakal segera diresmikan Presiden Jokowi. (Istimewa)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat