androidvodic.com

Pesawat Susi Air Diduga Dibakar KKB, Susi Pudjiastuti Mohon Doa Keselamatan Pilot dan Penumpang - News

News - Pemilik maskapai penerbangan Susi Air, Susi Pudjiastuti memohon doa untuk keselamatan pilot dan penumpang pesawat Susi Air Pilatus Porter PC 6/PK-BVY.

Pesawat Susi Air tersebut sebelumnya dilaporkan mengalami kebakaran di landasan pacu Bandara Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, pada Selasa (7/2/2023).

Diketahui, hingga berita ini ditulis, belum ada kabar mengenai pilot dan lima penumpang pesawat tersebut. 

Pesawat Susi Air ini didudga kuat dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua.

 "Mohon doakan dan dukungannya."

"Dengan segala kerendahan hati dan atas nama kemanusiaan. Kami mohon keselamatan pilot dan penumpang PK BVY," ujar Susi melalui akun Twitternya @susipudjiastuti, Selasa (7/2/2023).

Baca juga: Pihak Susi Air: Kami Harap Otoritas Berwenang Gerak Cepat Temukan Pilot dan Penumpang

Pihak TNI dan Polri hingga kini masih mencari keberadaan pilot dan penumpang pesawat Susi Air tersebut. 

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menduga, pesawat tersebut disandera KKB karena memasuki markas mereka.

"Tim juga akan mendalami terkait murni atau tidaknya kecelakan yang menyebabkan terbakarnya pesawat Pilatus Porter Susi Air tersebut atau diduga dibakar oleh pihak-pihak tertentu." 

"Tidak menutup kemungkinan pesawat ditahan oleh KKB Nduga Pimpinan Egianus Kogoya dikarenakan wilayah itu masuk dalam markas mereka," kata Benny, Selasa (7/2/2023).

Pihak Susi Air kini tengah berkomunikasi dengan otoritas terkait guna proses pencarian pilot hingga penumpang pesawat.

"Tentu saja kami juga berkoordinasi dan melakukan komunikasi dengan otoritas terkait," kata kuasa Hukum Susi Air, Donal Fariz. 

Donal berharap proses pencarian berjalan dengan baik dan pilot hingga penumpang pesawat bisa segera ditemukan.

Pesawat milik Susi Air dengan seri SI 9368 dilaporkan dibakar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Bandara Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Selasa (7/2/2023) pagi
Pesawat milik Susi Air dengan seri SI 9368 dilaporkan dibakar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Bandara Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Selasa (7/2/2023) pagi (Tribun-Papua.com/Istimewa)

Berikut nama pilot dan penumpang pesawat Susi Air:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat