androidvodic.com

Terbakarnya Pesawat Susi Air di Papua Karena Sabotase? Ini Kata Pengacara hingga Keterangan Polisi - News

News, JAKARTA - Pesawat perintis Susi Air dilaporkan terbakar di Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Selasa (7/2/2023).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Tribun-Papua.com, Pesawat Susi Air dilaporkan terbakar di Bandara Distrik Paro.

Pesawat Susi Air yang dilaporkan terbakar itu tercatat sebagai pesawat PK BVY dengan rute Timika-Paro.

Baca juga: Pesawat Susi Air Terbakar di Distrik Paro Kabupaten Nduga Papua

Menurut informasi yang beredar, pesawat mendarat walau melewati lintasan.

Namun, kemudian dilaporkan pesawat mengalami kebakaran.

Ada Unsur Sabotase?

Pesawat milik maskapai penerbangan Susi Air dengan kode terbang PK-BVY dilaporkan alami kebakaran di Bandara Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, pada Selasa (7/2/2023).

Kuasa hukum Maskapai Susi Air, Donal Fariz mengatakan posisi pesawat berada di landasan pacu Bandara Paro. Pihak Susi Air tengah memeriksa apakah terjadi kendala teknis di pesawat atau adanya tindakan sabotase dari pihak tertentu yang mengakibatkan pesawat rusak dan terbakar.

"Kami juga sedang melakukan upaya pengecekan apakah ada sabotase dari pihak tertentu yang merusak pesawat tersebut," kata Donal dalam tayangan Kompas TV, Selasa (7/2/2023).

Baca juga: Pesawat Susi Air Dibakar di Papua, Keadaan Pilot dan Lima Penumpang Belum Diketahui

Selain itu pihak Susi Air kata Donal berkoordinasi dengan otoritas terkait untuk membantu mempercepat terkait informasi keberadaan pilot dan enam penumpang yang menaiki pesawat Susi Air tersebut.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Adi Prabowo membenarkan kejadian terbakarnya pesawat Susi Air yang terlihat dari kepulan asap. Kejadian ini juga terkonfirmasi dari laporan pesawat TNI AU yang melintasi area tersebut.

Pihak kepolisian saat ini masih melakukan investigasi dan menunggu konfirmasi apakah pesawat tersebut terbakar karena kecelakaan atau sengaja dibakar oleh pihak tertentu dalam hal ini Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

" Informasi yang terakhir apakah pesawat tersebut kecelakaan mengakibatkan terbakarnya pesawat tersebut, atau diduga dilakukan pembakaran oleh pihak tertentu," ungkap Benny.

Kronologi Kejadian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat