androidvodic.com

Kolaborasi dengan Paxel, Pelatihan Packaging dan Fotografi oleh HIPMI Banjarnegara - News

News - HIPMI bekerjasama dengan Paxel mengadakan pelatihan tentang packaging dan fotografi untuk menunjang perkembangan UMKM. Pelatihan dilaksanakan ada hari Sabtu, 11 Februari 2023 di Kampung Ilmu Serayu Network, Mrica, Banjarnegara.

Kegiatan berlangsung satu hari, dimulai pukul 09.00 s/d 14.00. Pelatihan ini gratis, dan terbuka untuk semua pelaku usaha. Peserta terdiri dari para anggota HIPMI, pengurus dan juga peserta umum dan diikuti oleh sekitar 50 pelaku usaha. Pengisi materi untuk agenda ini adalah Bagus Ferdi H dari paxel dan juga Agus Mujianto atau Amji yang berbagi ilmu tentang fotografi.

Ketua Umum HIPMI Banjarnegara, Andi Haryono menyampaikan bahwa pelaku usaha UMKM tidak hanya dituntut untuk bisa membuat produk yang baik, tapi juga pengemasan yang baik sehingga lebih menarik. Cara packing yang tepat juga penting untuk memastikan produk aman dan kualitasnya tidak turun selama proses distribusi.

Untuk bisa lebih menarik, dalam rangka promosi produk dan pemasaran, gambar atau foto yang baik dan menarik menjadi hal yang vital. Apalagi untuk yang pemasarannya online, dimana gambar menjadi satu unsur yang sangat penting dan vital, karena media visual sebagai penarik dari foto produk tersebut.  

Untuk itu, kami melaksanakan program ini dengan harapan para pelaku usaha bisa memahami bagaimana pengemasan yang baik dan tepat, teknik fotografi yang baik sehingga produknya bisa dipasarkan lebih baik dan lebih luas jangkauan pemasarannya.

Apalagi saat ini sudah ada Paxel di Banjarnegara dengan semua program dan kelebihan-kelebihannya yang sangat mendukung untuk para pelaku usaha. Misalnya untuk usaha kuliner yang sebelumnya relatif terkendala di distribusi/pengiriman saat ini sudah ada solusinya. Pelaku usaha kuliner membuat produk yang baik, dikemas dengan baik dan didukung dengan gambar/foto yang baik sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal.  

Program ini pun tidak hanya akan berhenti di sini, tapi ke depan di sesi selanjutnya akan dibahas lebih detil, segmentasi lebih terfokus sehingga akan benar-benar bisa membantu dan menjadi solusi bagi para pelaku usaha. Nantinya ada sesi khusus tentang frozen food  yang mengupas tuntas apa saja yang masih menjadi kesulitan dan kendala, lalu mencari solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat