androidvodic.com

Tukang Bangunan di Binjai Sumut Temukan Granat Nanas di Tumpukan Tanah Pembangunan Masjid - News

News, BINJAI - Hendrik Sinulingga, seorang tukang bangunan tak sengaja menemukan granat nanas di tumpukan tanah timbun pembangunan Masjid Ar-Raudah di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Pujidadi, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Sumatera Utara, Rabu (15/2/2023) sore.

"Granat nanas ini awalnya ditemukan oleh tukang bangunan saat menyekop timbunan tanah yang sudah tujuh hari diantar ke pembangunan masjid Ar-Raudah tersebut," ujar Kasi Humas Polres Binjai, Iptu Junaidi, Kamis (16/2/2023).

Diungkapkan Iptu Junaidi, saat kejadian tukang bangunan tengah menyekop tanah untuk menimbun lokasi pembangunan masjid.

Tiba-tiba sekop yang digunakan menyentuh benda keras.

Baca juga: Granat Ditemukan di Halaman Kantor Wali Kota Surabaya, Terkuak saat Pekerja Mengisi Pot

Karena penasaran, tukang bangunan itu langsung melakukan penggalian dan menemukan granat nanas tersebut.

"Saat menyekop kembali timbunan tanah tersebut, sekopnya menyentuh granat nanas yang berada di timbunan tanah pembangunan Masjid Ar-Raudah," ujar Junaidi.

"Akhirnya dilakukan penggalian hingga menemukan granat tersebut dalam kondisi sudah berkarat dan melaporkannya ke BKM masjid, kepala lingkungan serta kepolisian," sambungnya.

Iptu Junaidi menambahkan, setelah menerima laporan, personel Polres Binjai langsung turun ke lokasi dan mengamankan granat nanas tersebut serta memasang police line.

"Usai mendatangi lokasi, personel langsung mengamankan TKP dengan cara memasang police line dan satu buah granat nanas tersebut akhirnya diamankan oleh Polres Binjai untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya," ujar Junaidi.

Kabar penemuan granat nanas ini dengan cepat menyebar sehingga warga berbondong-bondong ke lokasi untuk melihat peristiwa penemuan granat tersebut.

Mereka melihat polisi dan TNI yang tengah memeriksa dan mengevakuasi granat tersebut.

Baca juga: Warga Blitar Temukan 26 Granat saat Gali Tanah, Dibawa dan Diledakkan Tim Jihandak di Aliran Lahar

Menurut Junaidi, granat nanas itu sudah diamankan ke Polres Binjai.

Dari hasil pemeriksaan sementara, granat nanas itu ternyata sudah tidak aktif lagi.

Kendati demikian, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, rencananya granat nanas itu akan segera dimusnahkan.(cr23/tribun-medan.com)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Penemuan Granat Nanas di Proyek Masjid Kota Binjai Jadi Tontonan Warga

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat