androidvodic.com

Warga Karanganyar yang Tertimbun Longsor Saat akan ke Ladang Ditemukan Tak Bernyawa - News

Laporan Wartawan Tribun Jateng Agus Iswadi

News, KARANGANYAR -  Tertimbun material longsor saat hendak berladang ke kebun pada Rabu (15/2/2023) lalu, Suwarni (55) akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan di sekitar sungai dasar tebing wilayah Desa Segorogunung Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar, Sabtu (18/2/2023) sekira pukul 17.30 WIB.

Tim semula menemukan sandal dan ember milik korban di sekitar lokasi longsor. 

Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold Hendra Kumontoy mengatakan, pencarian terhadap korban akhirnya membuahkan hasil sejak dibukanya operasi SAR pada Kamis (16/2/2023).

Tim SAR gabungan menemukan Suwarni dalam kondisi meninggal dunia di sekitar sungai yang tertimbun material longsor.

Baca juga: Tiga Orang Pekerja Penambangan Pasir Tewas Tertimbun Longsor di Cianjur

Korban ditemukan terjepit kayu dan bambu.

"Korban ditemukan di titik nol sungai.

Proses evakuasi  jenazah memerlukan waktu 2,5 jam sejak pukul 14.30," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Sabtu malam. 

Setelah proses evakuasi, lanjutnya, jenazah langsung dibawa ke rumah duka wilayah Dusun Nglerak RT 1 RW 2 Desa Segorogunung Kecamatan Ngargoyoso untuk dilakukan proses visum oleh petugas puskesmas.

Kapolres Karanganyar mengucapkan terimakasih terhadap Tim SAR gabungan baik itu dari Basarnas, SAR, BPBD, dan sejumlah relawan yang telah melakukan proses pencarian terhadap korban. 

"Untuk proses pemakaman, menunggu info dari pihak keluarga," ucapnya. (Ais).

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Warga Segorogunung Karanganyar Tertimbun Longsor, Ditemukan Tim SAR Gabungan di Sungai Dasar Tebing

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat