androidvodic.com

Kapolda Jambi dan Rombongan Berhasil Ditemukan, Kondisi Selamat, Tim Evakuasi Tiba di Lokasi Heli - News

News - Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan berhasil ditemukan oleh Tim Evakuasi jalur darat di hutan wilayah Kerinci, Jambi, pada Senin (20/2/2023) pagi.

Saat ini, kondisi Kapolda Jambi dan penumpang lainnya setelah mendarat darurat, dalam keadaan selamat dan stabil.

Menurut Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, tim evakuasi jalur darat sudah menemukan titik lokasi mendaratnya heli yang ditumpangi Kapolda Jambi.

"Tim darat, tadi pagi dipimpin kapolres kerinci bersama 9 anggota Brimob sudah berhasil ke titik lokasi di mana heli mendarat."

"Sudah berkomunikasi dengan Pak Kapolda, dan penumpang lainnya," ucapnya dalam tayangan Breaking News Kompas TV, Selasa (20/2/2023).

"Kondisi, alhamdulillah, pada kondisi yang stabil, tapi butuh percepatan penanganan medis," imbuh Dedi.

Baca juga: Kronologis Rombongan Kapolda Jambi Ditemukan di Hutan Kerinci, Tim Evakuasi Sempat Alami Keram

Hal senada juga disampaikan Karo Ops Polda Jambi, Kombes Pol Feri Handoko.

Menurut Karo Ops Polda Jambi, tim telah berhasil menemukan rombangan pada pukul 10.00 WIB.

"Ya ada satu tim darat sudah berhasil tiba di lokasi, menemukan Pak Kapolda dan rombongan," katanya, Senin (20/2/2023) pagi, dikutip News dari TribunJambi.com.

Terkait kondisinya, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Jambi, Kombes Pol Yandiko mengatakan saat ini kondisi Kapolda Jambi dan rombongan dalam kondisi sadar.

"Semua sadar dan ada beberapa luka. Untuk update terbaru bapak kapolda, nanti kita informasikan ya," kata Yandiko.

Diketahui, Helikopter Polri jenis Bell 3001 yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan melakukan pendaratan darurat di areal TNKS, Minggu (19/2/2023).

Di dalam helikopter tersebut, ada Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, Koorspri Polda Jambi Kompol Ayani, dan ADC Kapolda Jambi, serta 3 orang kru.

Tim evakuasi tengah menuju lokasi pendaratan darurat helikopter yang ditumpangi rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Senin (20/2/2023).
Tim evakuasi tengah menuju lokasi pendaratan darurat helikopter yang ditumpangi rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Senin (20/2/2023). (Istimewa)

Baca juga: Evakuasi Kapolda Jambi & Rombongan, Tim Kerahkan Tambahan Dua Helikopter TNI AU dan Basarnas

Dikutip dari TribunJambi.com, pendaratan darurat ini terjadi salah satunya karena imbas cuaca buruk.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat