androidvodic.com

Polisi Siapkan Dua Helikopter Evakuasi Kapolda Jambi, RSUD Raden Mattaher Jambi Siapkan Ruang Khusus - News

News, JAMBI - Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono rencananya akan diterbangkan menggunakan helikopter Baharkam Polri dan helikopter dari Polda Sumatera Selatan.

Setelah tiba di Posko Bencana Provinsi Jambi, di eks Bandara Lama, Kapolda Jambi akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi.

Baca juga: Cuaca Baik, Evakuasi Kapolda Jambi dan Rombongan Hari Ini Diharapkan Berjalan Lancar

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, saat ini proses evakuasi jalur udara masih terganggu cuaca yang buruk, sehingga menggangu jarak pandang.

Mulia menjelaskan, saat ini sudah ada tim medis yang berhasil dikirim ke lokasi Kapolda Jambi dan rombongan, melalui proses rappelling.

Sehingga, tim medis akan terlebih dahulu melakukan perawatan, sembari menunggu cuaca mendukung proses evakuasi jalur udara.

"Ya, ada dua heli yang siapkan, dari Baharkam Polri dan Polda Sumsel. Rencananya akan diterbangkan langsung ke Jambi," kata Mulia, Senin (20/2/2023).

Proses atau upaya evakuasi akan diupayakan hari ini.

"Diupayakan hari ini, tetapi masih menunggu instruksi dari pilot terkait cuaca, kalau sudah bisa terbuka, kita akan langsung masuk untuk evakuasi," sebutnya.

Baca juga: Kapolda Jambi Alami Luka Paling Parah, Proses Evakuasi Dimaksimalkan Melalui Jalur Udara

Diketahui, helikopter yang ditumpangi oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartino, mendarat darurat di sebuah Bukit Tamia, Muara Emat, Kerinci. Minggu (19/2/2023).

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto membenarkan adanya kejadian tersebut.

Ia menjelaskan Helikopter Polri jenis Super Bell 3001 membawa Kapolda Jambi beserta rombongan itu dalam rangka kunjungan kerja ke Polres Kerinci.

Adapun penumpang Helikopter yang mendampingi Kapolda Jambi yakni Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol. Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol. Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani dan ADC.

"Mendarat darurat di Bukit Muaro Emat, Kabupaten Kerinci," kata Mulia, Minggu (19/2/2023).

Baca juga: Bagaimana Kondisi Kapolda Jambi & Rombongan Saat Ditemukan? Badan Heli Pecah, Baling-baling Patah

Ia menambahkan seluruh penumpang dalam keadaan selamat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat