androidvodic.com

2 Kali Percobaan Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi Pagi Ini Gagal Karena Terkendala Cuaca - News

News, JAMBI - Proses evakuasi rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono di Hutan Tamiai, Kerinci telah dua kali dilakukan pada Selasa (21/2/2023) pagi.

Evakuasi menggunakan helikopter tersebut dilakukan pukul 07.00 dan 09.00 WIB. Namun, evakuasi tersebut gagal karena terkendala cuaca.

Baca juga: Kabaharkam Polri Komjen Arif Tiba di Jambi Pantau Evakuasi Rombongan Kapolda, Kapolri Nanti Sore

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan pada pukul 07.00 WIB, helikopter Baharkam Polri sudah terbang ke lokasi.

Namun, setelah tiba di lokasi, harus kembali karena tidak memungkinkan melakukan rappelling dan menurunkan sejumlah peralatan.

Sehingga, helikopter terpaksa harus kembali ke Posko Merangin mengisi avtur.

Kemudian, pada pukul 09.00 WIB, upaya evakuasi kembali dilakukan dengan helikopter Baharkam Polri. Namun, lagi-lagi kondisi cuaca menjadi kendala, dan proses evakuasi kembali tertunda.

"Jadi, upadate terbaru, pagi jam 7 sudah kita upayakan, namun gagal dan tadi pukul 9 masih dengan helikopter Baharkam Polri kita sudah upayakan tetapi cuaca tidak mendukung dan sangat gelap sehingga ditunda sementar," katanya, Selasa (21/2/2023).

Kombes Pol Mulia Prianto menjelaskan, sampai saat ini pihaknya masih bisa berkomunikasi dengan Kapolda Jambi dan rombongan, serta personel yang telah siaga di lokasi sejak kemarin.

Baca juga: Logistik Kembali Dikirimkan untuk Kapolda Jambi dan Rombongan hingga Rencana Evakuasi

Sebelumnya, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso bilang, evakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan akan dilakukan menggunakan empat helikopter dengan ketinggian 4000 Feet.

Iklan untuk Anda: Putri Candrawati Sakit Hati dengan Brigadir Yosua, Sebabkan Ferdy Sambo Dihukum Mati
Advertisement by

‘’Evakuasi ditentukan dari ketinggian helikopter masuk menjemput korban ,5.000 Feet dan helikopter yang keluar membawa korban 4.000 Feet. Helikopter yang membawa korban itu, direncanakan landing di Bangko," katanya.

Brigjen Pol Yudawan Roswinarso mengatakan kemampuan masing-masing helikopter berbeda, sehingga sebelum pelaksanaan evakuasi, para korban sudah bisa bersiap-siap.

"Saat ini, tim SAR yang sudah tiba di lokasi sedang membersihkan pepohon di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) agar dengan harapan Helikopter bisa rappling untuk proses evakuasi," katanya.

Dalam proses evakuasi ini, diikuti Kakor Polairud Baharkam Polri Irjen Pol Indra Miza, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, Danrem 042/Gapu Jambi Brigjen TNI Supriono, Dirpoludara Baharkam Polri Brigjen Pol Agus, dan Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat