androidvodic.com

Hebohkan Kabupaten Demak, Pohon Pisang Mengeluarkan Buah dari Bagian Tengah dan Mengarah ke Atas - News

Laporan Wartawan Tribun Jateng Tito Isna Utama
 

News, DEMAK - Pohon pisang normal akan berbuah di bagian atas namun pohon pisangdi Desa Mranak, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah mengeluarkan buah pisang dari bagian tengah pohon dan mengarah ke atas.

Kemuculan pohon pisang itu juga sempat menghebohkan warga setempat.

Pohon pisang tumbuh di halaman belakang showroom mobil Lestari milik Ismaryoto yang berada di Desa Mranak, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak.

Warga percaya pohon itu memiliki keterkaitan dengan makam Mbah Soreng Rono yang berada di dekat pohon pisang.

Ismaryoto tidak pernah menyangka pohon berjenis pisang putri yang awalnya ditanam untuk mengisi halaman belakang tempat usahanya yang kosong bisa mengeluarkan buah pisang berbeda pada umumnya.

Baca juga: Mayat Handi Saputra Ditemukan Tersangkut Pohon Pisang dan Sampah Sungai Serayu

"Saya minta bibit dari teman, karena ada lahan yang kosong coba menanam pisang siapa tau bisa tumbuh dan berbuah lumayan bisa dimakan," kata Ismaryoto kepada tribunjateng.com, Selasa (21/2/2023).

Pisang jenis putri yang biasa dipakai sebagai santapan ketika orang punya hajatan milik Ismaryoto sudah berbuah sebanyak tiga kali.

"Sekiranya 3 minggu saya lihat kok buahnya tumbuh keatas bukan ke bawah," ujarnya.

Ketika awal menanam buah pisang lanjut kata dia, tumbuhnya pohon pisang masih seperti pada umumnya.

Namun ketika beberapa minggu terakhir baru muncul buah pisang di tengah badan pohon yang mengarah keatas.

"Ini tumbuh semacam ini kira-kira baru satu bulan, awal mulanya normal seperti pisang pada umumnya tapi tidak tahu bisa tubuh seperti ini, padahalkan satu induk yang sama tapi hanya satu pohon yang berbeda," jelasnya.

Pemilik pohon pisang itu juga berencana memanen buah tersebut ketika sudah matang, namun jika ada orang yang ingin membelinya, ia pun menjualnya dengan harga yang ditentukan.

Pemilik show room mobil lestari berencana hasil penjualan buah tersebut untuk pembangunan mushola yang dekat dengan pohon pisang yang tumbuh di bagian tengah pohon mengarah ke atas.

"Kalau udah besar yah dipanen tapi kalau ada yang mau beli yah tidakpapa, tapi harga berbeda soalnya uangnya untuk membangun mushola," tutupnya. (Ito)

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Langka! Pohon Pisang di Demak Berbuah di Tengah Batang, Dikaitkan dengan Makam Mbah Soreng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat