androidvodic.com

Update Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi, Evakuasi Dilanjutkan hingga Kondisi Terkini Irjen Rusdi - News

News - Proses evakuasi terhadap rombongan Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, yang mendarat di kawasan hutan, Desa Tamiai, Batang Merangin, Kerinci, Jambi, kembali dilanjutkan pada Selasa (21/2/2023) pagi.

Terbaru, kondisi Kapolda Jambi dilaporkan mengalami patah tulang di bagian tangan.

Kini, tim kembali melanjutkan proses evakuasi rombongan Kapolda Jambi setelah mengalami kendala cuaca pada Senin (20/3/2023).

"Saat ini cukup cerah, sehingga tim sudah bisa melakukan evakuasi terhadap rombongan Kapolda Jambi," kata Jurnalis Kompas TV, Jumadi, dalam tayangan Breaking News Kompas TV, Selasa pagi.

Setelah dievakuasi, rencananya Lapangan KONI Kabupaten Merangin dijadikan pusat observasi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan.

Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, mengatakan keputusan ini diambil setelah rapat bersama tim SAR yang bertugas.

Baca juga: Istri Kapolda Jambi Tunggu Proses Evakuasi di Bangko, Irjen Rusdi Hartono Sudah Ditangani Tim Medis

"Jadi memang setelah evakuasi menggunakan helikopter berhasil dilakukan maka Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, akan dibawa ke KONI Merangin, untuk mendapatkan penanganan sebelum dibawa ke RS Bhayangkara Jambi," katanya, Senin, dikutip dari TribunJambi.com.

Proses evakuasi, lanjut Brigjen Yudawan, akan di-backup Kapolda Sumatra Selatan, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, dan Kapolda Sumatra Barat, Irjen Pol Suharyono.

"Backup proses evakuasi dilakukan dua Kapolda, yaitu Kapolda Sumatera Selatan dan Sumatera Barat," lanjutnya.

Kapolri ke Jambi Hari Ini

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah memerintahkan jajarannya untuk melakukan tindakan terbaik dalam melakukan evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan yang masih berada di kawasan hutan, Desa Tamiai, Batang Merangin, Kerinci.

Terkini, Kapolri dijadwalkan akan datang ke Jambi pada Selasa (21/2/2023), untuk memantau proses evakuasi.

Sebab, sudah dua hari dua malam Kapolda Jambi dan rombongan berada di dalam hutan.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, mengatakan Kapolri dijadwalkan tiba di Jambi pada pukul 14.00 WIB, didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Polri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat