androidvodic.com

Diduga Aniaya Anak Asuh, Pemilik Panti Asuhan di Sumsel Dibui, Ternyata Baru Sembuh dari Sakit Jiwa - News

News - Warga tak menyangka Hidayatullah, Ketua Panti Asuhan Fisabilillah Al-Amin berlokasi di Lorong Bunga, Jalan Mangkubumi, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, Sumatera Selatan, berurusan dengan polisi.

Hidayatullah diketahui telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan karena kasus penganiayaan terhadap anak asuhnya.

Sugi (57), tetangga Hidayatullah, terkejut. 

"Kalau tempramen itu enggak kelihatan, tapi kalau ke anak asuhnya memang agak tempramen agak keras kalau anak itu salah. Kalau main tangan itu enggak pernah lihat," ujar Sugi.

Ditambahkannya pula anak-anak panti juga tak pernah terdengar menangis jika setelah dimarahi.

Ia juga tak pernah melihat bahwa Hidayatullah main tangan dengan anak-anak panti.

Baca juga: Setelah 12 Hari, Satu Bocah Panti Asuhan yang Sempat Hilang Ditemukan

"Anak-anak panti itu enggak pernah nangis kalau abis dimarahin, mereka cuma diem aja. Dan istri Abi ini pula pernah menjadi ketua RT," imbuhnya.

Namun ternyata baru sebulan terakhir ini istrinya Rina, sudah tak menjabat lagi sebagai ketua RT dan ia juga tak mengetahui penyebabnya apa Rina mengundurkan diri.

"Abi punya anak kandung satu baru lulus SMA, dan perempuan juga," pungkasnya.

Gangguan jiwa

Berdasarkan keterangan istri Hidayatullah, Rina mengatakan bahwa suaminya itu pernah mendapatkan perawatan gangguan jiwa.

Perawatan gangguan jiwa tersebut dijalani oleh Hidayatullah selama dua tahun.

"Suami saya pernah alami gangguan kejiwaan dan kurang lebih satu tahun ini sudah sembuh, hanya saja sifat temperamennya masih tinggi," kata Rina dikutip dari TribunSumsel pada Minggu (26/2/2023).

Lebih lanjut, Rina juga mengatakan bahwa sifat tempramen dan kata-kata kasar yang kerap dikeluarkan Hidayatullah itu tidak diingat oleh suaminya itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat