androidvodic.com

Ibu & Bayi Jadi Korban Kecelakaan Truk Tangki, Saat Dievakuasi Jasad Sang Bayi dalam Pelukan Ibunya - News

News, MANADO - Kecelakaan truk tangki Pertamina dan dua mobil yang terjadi di jalan Trans Sulawesi tanjakan Munte, Kecamatan Tumpaan, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, Rabu (8/3/2023) malam menewaskan 4 korban.

Dua di antaranya adalah seorang ibu dan bayinya.

Dari hasil penyelidikan polisi diketahui bahwa ibu yang meninggal bernama Amelia Violeta Yalestya berumur 31 tahun asal Manembo-nembo atas Kecamatan Matuari Kota Bitung.

Sementara bayinya bernama Elvino Zayyan Manabung yang masih berusia 5 bulan.

Baca juga: Truk Tangki Terbakar Setelah Tabrak Pembatas Jalan & 2 Mobil, 4 Korban Tewas Termasuk Seorang Bayi

Saat dievakuasi sang bayi dalam pelukan ibunya.

"Ibu dan bayi yang menjadi korban berada dalam kendaraan roda empat merk Toyota Avanza warna Hitam DB 1292 MS yang dikemudikan oleh Resaldy Wua, " kata Iptu Bayu Damara Kasat Lantas Polres Minsel saat dikonfirmasi Tribun Manado, Kamis (9/3/2024).

Selain ibu dan bayi yang meninggal pada kejadian itu, ada 2 korban lainnya yang meninggal.

"Kedua korban yang lain, Maikel Sagai, umur 44 Tahun asal Desa Munte Jaga III Kecamatan Tumpaan dan satu korban lainnya yang belum teridentifikasi," ungkap Bayu.

Diketahui, kecelakaan terjadi antara mobil tanki B 9902 SFU milik Elnusa Petrofin yang membawa BBM dengan dua minibus Avansa DB 70 EL dan DB 1223 OL di Ruas Trans Sulawesi, Desa Munte, Minsel, Rabu (8/3/2023) malam.

Terkait kecelakaan truk tangki ini, Pertamina memastikan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Sulawesi Utara tak terganggu pasca kecelakaan.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Fahrougi Andriani Sumampouw menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya korban akibat kecelakaan tersebut.

"Kami turut berduka atas meninggalnya korban. Saat ini kami masih menunggu hasil investigasi penyebab kejadian dari Polres dan kami akan dukung proses hukum yang berjalan," kata Fahrouqi, Kamis (9/3/2023).

Baca juga: Kecelakaan Truk Tangki di Minsel Tewasnya 4 Korban, Pertamina Pastikan Suplai BBM Tak Terganggu

Menurut Fahrouki, mobil tersebut membawa 16 kiloliter (KL) BBM Pertalite yang sedianya akan melakukan pengisian ke SPBU 74.953.02 Desa Tumpaan.

"Kami telah mengecek stok di SPBU tersebut serta di Kabupaten Minahasa, Minahasa Selatan dan Minahasa Utara dalam keadaan aman untuk melayani kebutuhan masyarakat," ujar Fahrougi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat