androidvodic.com

Polresta Magelang Beri Penghargaan ke Warga yang Tabrak Pelaku Klitih hingga Terjatuh - News

News - Aksi tiga warga yang menabrakkan mobil yang dikendarai ke arah dua pelaku kejahatan jalanan (klitih) di Magelang, Jawa Tengah mendapat apresiasi dari kepolisian.

Dua pelaku kejahatan jalanan yang membawa senjata tajam celurit telah diamankan setelah terjatuh dari sepeda motor, Senin (6/3/2023) dini hari.

Kapolresta Magelang, Kombes Pol Ruruh Wicaksono mengatakan pengendara mobil yang sengaja menabrak pelaku hingga terjatuh telah mendapatkan penghargaan.

Ketiga warga yang mendapat penghargaan dari Polresta Magelang yakni M Kholik Sugiarto, Muslim Siregar dan Didik Hermawan.

Baca juga: Viral Pelaku Pembacokan di Magelang Ditabrak Warga, Reza Indragiri: karena Hukum Tak Bekerja Cepat

Mereka bertiga sempat terlibat aksi kejar-kejaran dengan kedua pelaku yang berinisial DA (17) dan PB (17).

"Beliau ini membantu tugas kepolisian dalam menangani tindakan kejahatan jalanan di lapangan."

"Sebenarnya penghargaan diberikan kepada tiga orang, namun satunya berhalangan hadir karena di luar kota. Jadi, yang hari ini menerima hanya Pak Kholik dan Pak Didik," paparnya, Kamis (9/3/2023), dikutip dari TribunJogja.com.

Menurut Kombes Pol Ruruh Wicaksono tiga orang tersebut layak mendapatkan apresiasi dari pimpinan instansi karena keberaniannya menggagalkan kejahatan.

"Dimana, tiga warga ini melihat langsung kurang lebih sekitar pukul 03.00-04.00 WIB pagi, ada dua orang pengendara sepeda motor yang membawa celurit di jalanan sangat membahayakan."

"Ketika itu, mereka melihat dua orang tersebut mengacungkan celurit ke seorang ibu yang mau ke pasar," lanjutnya.

Ia tidak bisa membayangkan jika ketiganya membiarkan kedua pelaku kejahatan jalanan beraksi dan dapat mengakibatkan jatuhnya korban.

"Kalau tidak ada bapak-bapak ini, kita tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya."

"Belajar dari yang di Muntilan, pelaku mengayunkan celurit kepada pengendara yang melintas padahal tidak ada salah dan tidak kenal juga," bebernya.

Baca juga: Soal Hukum Penabrak Pelaku Klitih di Magelang, Pengamat: Bila Naik Persidangan, Ada Alasan Pemaaf

Kombes Pol Ruruh Wicaksono berjanji akan meningkatkan keamanan di jam-jam rawan agar kasus serupa tidak terjadi di Magelang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat