androidvodic.com

Hasil Ijtima Ulama Jawa Barat: Penyalahgunaan Pajak hingga Mandat ke Cak Imin - News

News, JAKARTA - Ijtima Ulama Jawa Barat selesai digelar, Minggu (12/3/2023).

Acara yang diikuti ratusan kiai dan ibu nyai dari berbagai pondok pesantren se-Jawa Barat ini melahirkan delapan rekomendasi.

Salah satunya memberi mandat kepada Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk maju sebagai Capres pada Pilpres mendatang.

Selain memberi mandat kepada Cak Imin, para ulama terutama di jajaran Dewan Syura PKB, kata Kiai Maman, akan terus mengawal dan memberikan sumbangsih pemikiran dalam memastikan kemenangan PKB pada Pemilu 2024 mendatang, serta memperjuangkan Gus Muhaimin sebagai Presiden RI ke-8.

"Ijtima Ulama Jawa Barat ini secara bulat memberi dukungan kepada Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai Calon Presiden RI pada perhelatan Pilpres 2024 mendatang," kata Kiai Maman kepada wartawan di Cipasung, Minggu (12/3/2023), seperti dikutip dari keterangan tertulisnya kepada News.

Sementara itu, dalam sesi sarasehan dan bahtsul masail yang dipimpin langsung oleh Kiai Maman Imanulhaq, banyak masukan kontruktif yang muncul dari forum yang berlangsung khidmat. 

Kiai Maman memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para ulama untuk berbicara seluas-luasnya.

Sehingga banyak rekomendasi yang dilahirkan, termasuk sikap ulama terhadap isu dugaan korupsi oknum pejabat pajak yang belakangan ini ramai dipergunjingkan publik.

Terakhir, Kiai Maman pun merasa puas dengan penyelenggaraan Ijtima Ulama Jawa Barat yang digelar di Uncip di bawah binaan KH Acep Adang Ruhiyat. 

Menurutnya pemilihan lokasi Ijtima Ulama Jawa Barat sengaja digelar di Cipasung lantaran punya kaitan sejarah degan KH Ilyas Ruhiyat sebagai salah satu pendiiri PKB.

Hadir dalam acara yang diselenggarakan di  Universitas Cipasung (Uncip), Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, ini yakni Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaiz, Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB KH Maman Imanulhaq, Ketua Dewan Syoro DPW PKB Jawa Barat KH. Acep Adang Ruhiat, serta Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda.

Berikut 8 poin lengkap rekomendasi Ijtima Ulama Jawa Barat di Cipasung, Tasikmalaya:

1. Ijtima Ulama Jawa Barat ini secara bulat memberi dukungan kepada Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai Calon Presiden RI pada perhelatan Pilpres 2024 mendatang. 

2. Ijtima Ulama meminta para ulama Jawa Barat terutama di jajaran Dewan Syura PKB untuk terus mengawal dan memberikan sumbangsih pemikiran dalam memastikan kemenangan PKB pada Pemilu 2024 mendatang, serta memperjuangkan Gus Muhaimin sebagai Presiden RI ke-8.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat