androidvodic.com

Pelaku Pembunuhan Ibu Muda di Sungai Asam Kubu Raya Berhasil Ditangkap Polisi - News

News, PONTIANAK - Terduga pelaku pembunuhan terhadap seorang ibu muda di Desa Sungai Asam, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat berhasil ditangkap.

Terduga pelaku berjenis kelamin laki-laki tersebut diringkus polisi di Kabupaten Ketapang.

Pelaku berinisial HD ditanggap petugas saat bersembunyi di Wilayah Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat.

Baca juga: Kronologi Pembunuhan Kepala Desa di Banten, Berawal dari Cekcok Mulut, Korban Ditikam Jarum Suntik

Diketahui bahwa pelaku pembunuhan masih memiliki hubungan kekerabatan terhadap korban.

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat menyampaikan bahwa pada sabtu 11 maret 2023 pukul 13.35 mendapatkan informasi keberadaan pelaku di daerah tersebut yang sedang berada di rumah keluarganya.

"Pada pukul 14.00 petugas berhasil mengamankan terduga pelaku saat berada di sebuah warung di jalan S Parman, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang," ungkap Kapolres, Senin 13 maret 2023.

Selanjutnya, pelaku dibawa ke Polres Ketapang untuk melakukan introgasi awal.

"Disana yang bersangkutan mengakui telah melakukan pembunuhan terhadap korban N," jelas Kapolres.

Baca juga: Sosok Pelaku Pembunuhan Kades di Serang Banten, Pelaku Bunuh Korban Pakai Jarum Suntik

Pada Minggu 12 Maret 2023, petugas membawa pelaku ke Polres Kubu Raya untuk melakukan pengembangan lebih lanjut terkait kasus ini.

Namun, saat dalam perjalanan pelaku berusaha kabur dengan modus berpura - pura ingin buang air kecil, dengan terpaksa petugas pun menembak kaki pelaku.

"Dijalan Trans Kalimantan, pelaku ingin buang air kecil, disana dia bersaha melakukan perlawanan dan melarikan diri kehutan, sehingga tim memberikan tindakan tegas terukur kepada pelaku,” jelas Kapolres.

Sebagai informasi, seorang ibu muda berinisial NA (25) ditemukan tak bernyawa dengan kondisi penuh luka bersimbah darah tak jauh dari rumahnya pada Minggu 5 Maret 2023 malam.

Pada sore hari korban berpamitan kepada keluarga ingin mengambil uang kiriman dari sang suami yang bekerja di luar daerah, namun hingga malam korban tak kunjung kembali.

Khawatir dengan korban, sejumlah anggota keluarga melakukan pencarian, dan menemukan korban terletak tak bernyawa tidak jauh dari rumah dengan tubuh penuh luka.

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul BREAKING NEWS - Hendak Kabur, Pelaku Pembunuhan di Sungai Asam Dapatkan Timah Panas Dari Polisi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat