androidvodic.com

Polri Turunkan Enam Anjing Pelacak Cari 8 Korban Hilang Bencana Longsor Natuna - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan saat ini ada sebanyak 176 tim gabungan dari TNI/Polri dan 6 unit K-9 atau anjing pelacak yang diturunkan untuk mencari dan mengevakuasi para korban yang belum ditemukan dalam peristiwa bencana alam tanah longsor di Serasan, Kabupaten Natuna.

"Saat ini sebanyak 176 TNI/Polri dan 6 anjing pelacak atau tim K-9 telah diturunkan untuk mencari dan mengevakuasi korban yang belum ditemukan," kata Ramadhan dalam konferensi pers seperti ditayangkan Kompas TV, Senin (13/3/2023).

Adapun berdasarkan data per Minggu (12/3/2023) pukul 20.00 WIB, Polda Kepulauan Riau mencatat 46 korban meninggal dunia.

Sedangkan masih ada 8 korban masih hilang dalam proses pencarian oleh tim gabungan. Korban luka-luka sebanyak 4 orang, diantaranya 1 orang luka berat dan 3 lainnya rawat jalan.

Baca juga: Bencana Longsor Natuna: 46 Korban Meninggal Dunia, 8 Orang Masih Hilang

Sebanyak 1.216 warga terdampak masih mengungsi di sejumlah titik seperti Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Pulau Serasan sebanyak 219 orang, kemudian 215 orang di posko pengungsian Puskesmas, 500 orang di pengungsian Pelimpak dan Masjid Besar Al Furqan, serta 222 orang di pengungsian SMA Negeri 1 Serasan.

Tim trauma healing juga dikerahkan bagi para korban, khususnya mendampingi anak-anak yang mengungsi di lokasi posko pengungsian.

"Kegiatan trauma healing dilakukan oleh tim gabungan dari personel polwan dari Polres Natuna, serta Pemkab Natuna, juga Polri telah menyiapkan dapur umum," terang Ramadhan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat