androidvodic.com

Bendera di Lapangan Apel Terlihat Sobek, Ini Tanggapan Kabag Umum Sekda Kabupaten Bandung Barat - News

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

News, BANDUNG BARAT - Bendera merah putih berukuran besar yang berkibar di Lapangan Apel Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) terlihat robek, Senin (13/3/2023).

Robeknya bendera pada sambungan kain merah dan putih tersebut terlihat jelas saat berkibar tertiup angin.

Ini  menarik perhatian masyarakat yang datang ke kantor Pemda KBB.

Kepala Bagian Umum pada Sekretariat Daerah KBB, Kemal Adhiyaksa mengatakan, bendera merah putih yang berkibar di Lapangan Apel Pemda KBB itu robek karena bagian jahitan dan bahannya kurang maksimal.

"Tapi saat proses penaikan, kondisi bendera itu normal, jadi lebih ke force majeure mungkin kualitas bahan dan jahitan sudah kurang optimal," ujar Kemal saat dihubungi, Senin.

Baca juga: Beda Dengan KPU, Bawaslu Bolehkan Partai Politik Pasang Bendera Sebelum Masa Kampanye

Disinggung terkait bendera tersebut sudah lama tak diganti meski kondisinya sudah mulai rusak, Kemal belum bisa memastikan.

"Kalau kondisi bendera yang terpasang itu sudah lama atau enggak, saya kurang tahu juga karena kan baru di posisi sekarang," katanya.

Setelah menerima informasi robeknya bendera tersebut, kata Kemal, pihaknya langsung menindaklanjuti karena terkait hal itu dipastikan tidak ada unsur kesengajaan.

 "Kami langsung tindak lanjuti dan tadi juga sudah dicek sama Pak Kasatpol PP," ucap Kemal.

Ia mengatakan, setelah mengetahui bendera itu robek, pihaknya langsung menyiapkan bendera baru untuk dipasang menggantikan bendera merah putih tersebut.

Tetapi penggantiannya harus setelah bendera lama diturunkan.

"Kami akan mengganti, tapi karena ada peraturan soal menaikkan dan menurunkan bendera, jadi penggantian dilaksanakan besok pagi," katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Miris, Bendara Merah Putih yang Berkibar di Perkantoran Pemda Bandung Barat Kondisinya Robek

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat